eks Darul Quran
Proses pemasangan tiang pancang di Jalan KH. M. TB Falak atau eks Darul Quran, Kecamatan Bogor Barat yang merupakan lokasi longsor beberapa waktu lalu.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perbaikan Jalan KH, M, TB Falak atau eks Darul Quran, Kecamatan Bogor Barat yang longsor pada beberapa waktu lalu, kini pelaksana proyek sedang melakukan pemasangan terhadap 40 sheet pile (tiang pancang) di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Pekerjaan Umun dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bogor, Chusnul Rozaqi mengatakan, pemancangan sheet pile sudah mulai dilakukan, setelah hampir sepekan dilaksanakan perapihan jaringan utilitas.

BACA JUGA :  Cek Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Senin 22 April 2024

“Pemancangan 40 sheet pile sudah dimulai. Insya Allah selesai pada 27 Desember 2022 untuk tahap pertama. Nanti Januari 2023, akan dimulai kembali pekerjaannya,” ujar Chusnul kepada wartawan, Minggu (20/11/2022).

Menurut Chusnul, nyaris tidak ada kendala apapun dalam perbaikan Jalan TB Falak, hanya saja agak sedikit terganggu dengan perapihan utilitas saat itu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, 27 April 2024

“Tapi itu sudah selesai semua,” tegasnya.

Sementara itu, Penanggungjawab Proyek, Deni Rachmawan mengatakan, sebanyak 40 sheet pile yang dipancangkan bertujuan untuk menahan konstruksi jalan agar tidak kembali longsor.

============================================================
============================================================
============================================================