BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Gempa dengan berkekuatan magnitudo 5.6 yang mengguncang wilayah Kota Bogor dan sekitarnya, Senin (21/11/2022) tepatnya pada pukul 13.21 WIB. Anggota DPRD Kota Bogor dan staf Sekwan hingga para tamu berhamburan menjauh dari bangunan gedung.

“Saya sedang berada di dalam ruangan fraksi di lantai 3. Saat gempa, saya langsung membawa barang yang ada di meja. Saking paniknya, saya membawa remote AC yang dikira handphone,” ungkap Anggota DPRD Kota Bogor dari Fraksi Gerindra, Mahpudi Ismail, saat berada di lobi utama Gedung DPRD Kota Bogor bersama rekan-rekan lainnya.

Fika, salah seorang staf fraksi yang ada di DPRD Kota Bogor mengatakan, ketika gempa dirinya sedang duduk di meja kerja, kemudian dirasakan semuanya bergoyang.

BACA JUGA :  Bula Seram Bagian Timur Maluku Diguncang Gempa Terkini M5,8

“Tak hanya meja dan kursi. Namun, lemari dan benda-benda lain yang ada di ruangan ikut bergoyang juga. Akhirnya, saya lari ke lobi utama dari lantai 3 tanpa menggunakan lift,” kata dia.

Saat bergegas keluar ruangan, masih kata dia, banyak orang juga yang tengah berlarian menuju ke lantai bawah.

“Untung saja semua berlarian dengan tertib sehingga tidak terjadi hal-hal yang tak diinginkan. Saya akui sempat takut ada apa-apa, kalau gedung ini roboh. Terus terang, tadi goncangan gempanya sangat besar,” tutur dia.

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis kekuatan gempa M 5,6. Lokasi gempa berada di 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

BACA JUGA :  Pj Wali Kota Bogor Minta Tingkatkan Program DWP Sampai ke Unit

Wilayah Dirasakan (Skala MMI)V-VI Cianjur, IV – V Garut, IV – V Sukabumi, III Cimahi, III Lembang, III Kota Bandung, III Cikalong Wetan, III Rangkasbitung, III Bogor, III Bayah, II – III Rancaekek, II – III Tangerang Selatan, II – III DKI Jakarta, II – III Depok, II – III Tangerang, III Bakauheni

Arahan, Gempa ini dirasakan untuk diteruskan pada masyarakat.
Saran BMKG, Hati-hati terhadap gempabumi susulan yang mungkin terjadi.
“Tidak berpotensi tsunami. Diduga pergerakan sesar Cimandiri,” tulis BMKG dalam rilis resminya. (Aditya)
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================