ruas jalan Cianjur-Cipanas
Sempat Tertutup Longsor, Ruas Jalan Cianjur-Cipanas Dibuka Siang Ini. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, CIANJUR – Juru Bicara Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Endra S Atmawidjaja menyebut ruas jalan Cianjur-Cipanas sudah dapat dilalui kendaraan siang ini, Selasa (22/11/2022). Jalan tersebut sempat tertutup longsor dampak gempa di Cianjur.

“Kondisi sekarang sudah terbuka,” kata Endra seperti dikutip dari detikcom.

Sebelumnya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau lokasi longsor imbas gempa di Kecamatan Cugenang, Cianjur, Jawa Barat kemarin malam (21/11/2022).

BACA JUGA :  Datangi ke Lokasi Bencana di Kota Bogor, Hery Antasari Tinjau Penanganan dan Mitigasi

Basuki beserta rombongan tiba di lokasi pukul 21.45 WIB. Sementara, gempa susulan masih terjadi pada pukul 21.30 WIB.

Dalam tinjauannya, Basuki mengatakan, fokus penanganan dilakukan dengan excavator dan dump truck yang sudah berada di lapangan untuk terus membersihkan pohon dan tanah longsoran yang menutup jalan pada ruas Cipanas – Cianjur.

“Hingga pukul 01.45 WIB, Selasa (22/11/22), total alat berat bekerja dari 2 sisi yang berbeda (sisi Cianjur di bagian Selatan dan sisi Cipanas di bagian Utara) adalah 6 unit excavator dan 6 unit dump trucks,” kata Basuki

BACA JUGA :  Mengaku Kerasukan, Ibu Kandung di Kupang NTT Potong Tangan Balita 3 Tahun

“Kita harapkan mobilisasi bantuan obat-obatan, tenaga medis, bahan pangan (makanan/minuman) dan sandang (baju/selimut/sarung dll) dapat menjadi lebih lancar,” tambah Endra.

Kementerian PUPR juga telah mengerahkan 6 hidran umum, 4 mobil tangki air dan 6 toilet portable yang juga sudah difungsikan di tenda-tenda pengungsian darurat, terutama di sekitar Pendopo Bupati dan RSUD Cianjur. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================