Suporter Arab Saudi merayakan kemenangan bersejarah melawan Argentina di Piala Dunia 2022. (foto: REUTERS).

BOGOR-TODAY.COM – Pemerintah Arab Saudi merayakan hari libur nasional hari ini atas kemenangan bersejarah menghadapi  Argentina di Piala Dunia Qatar 2022, pada Selasa (22/11/2022).

Kemenangan bersejarah melawan Argentina disambut warga negara Arab Saudi berpesta di jalanan saat hari libur nasional.

Comeback mengejutkan Arab Saudi menaklukkan Argentina dengan skor 2-1 di laga pembuka Grup C Piala DUnia 2022 menjadi kemenangan heroik. Dan sebagai apresiasi, Raja Salman menyetujui saran dari Putra Mahkota Mohammed bin Salman untuk menyatakan hari ini sebagai hari libur nasional.

Ini berarti orang Arab Saudi dapat melanjutkan perayaan gembira mereka tanpa khawatir harus bekerja. Baik pekerja sektor swasta maupun publik akan diberikan waktu istirahat sehari bersama siswa di semua usia pendidikan.

Baca Juga :  Seorang Pria Tewas Kena Tusuk saat Perkelahian Maut di Binjai, Lawannya Juga Terkapar

Suporter Arab Saudi merayakan kemenangan bersejarah atas Argentina dengan turun ke jalan.

Sementara itu, para pemain di ruang ganti digambarkan menjadi liar setelah menang, melompat-lompat di atas meja dan bernyanyi dalam perayaan. Pada awalnya permainan tampaknya berjalan sesuai rencana Lionel Messi cs mencetak gol penalti di babak pertama.

Pendukung Arab Saudi merayakan kemenangan atas Argentina di Stadion Lusail, Qatar.
Namun, setelah Argentina mencetak tiga gol yang dianulir karena offside di babak pertama, Arab Saudi kemudian balik mempermalukan juara Copa America itu. Saleh Al-Shehri mencetak gol penyeimbang negara Teluk sebelum Salem Al-Dawsari mencetak gol pembunuh harapan Argentina.

Baca Juga :  Resep Masakan Perkedel Tempe Pedas

Legenda Manchester United Roy Keane menjadi salah satu pundit yang meremehkan Arab Saudi. Setelah kekalahan tersebut, Keane menyalahkan Argentina yang bermain tidak seperti seharusnya sebagai favorit juara di Piala Dunia 2022.

“Tidak ada agresi, ada tubuh di sana tetapi Anda harus pergi dan menyerang bola, tidak ada ketenangan, mereka kehilangan akal. Lihatlah Di Maria di sini! Di Maria, Tuhanku. Mereka [Arab Saudi] memiliki sesuatu untuk dipegang pada titik ini,”kata Roy Keane kepada ITV.

“Tapi Argentina harus melakukan yang lebih baik. Arab Saudi agresif, mereka besar dan kuat, memiliki sedikit keberuntungan seperti yang Anda butuhkan, penjaga gawang melakukannya dengan sangat baik tetapi kualitas dari Argentina buruk.”