2 Gerobak PKL di Batujajar KBB Ditimpa Papan Reklame yang Ambruk

BOGOR-TODAY.COM, JABAR – Gerobak pedagang kaki lima (PKL) tertimpa sejumlah papan reklame yang roboh di pertigaan Jalan Ampera Batujajar, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), roboh dan rusak, Selasa (22/11/2022).

Peristiwa robohnya papan reklame tersebut diduga karena kabel Telkom yang melintang di tengah jalan dan tersangkut truk bermuatan gas elpiji yang melintas di lokasi.

Kapolsek Batujajar AKP Heru Rustiono mengatakan, kabel tersebut diduga kendur sehingga tersangkut di bagian atas truk dan tertarik. Akibatnya, tiang penyangga kabel milik Telkom tersebut roboh karena tidak kuat menahan.

Bahkan papan reklame yang berada tepat di sebelah tiang Telkom juga ikut roboh ke jalan. Ironisnya papan reklame yang jatuh itu menimpa sejumlah gerobak PKL di pinggir jalan.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

“Kejadiannya sekitar pukul 13.45 WIB. Penyebabnya karena kabel itu kendur, sehingga tersangkut pada sebuah truk elpiji dengan nomor polisi D 8605 UI milik PT Hayako Prima,” katanya.

Truk tersebut melaju dari arah Cimareme dan hendak belok ke arah BBS Cililin. Lalu bagian atas truk nyangkut ke kabel Telkom sehingga tiangnya roboh. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut dan hanya menimbulkan kerugian materi. Demikian dikatakan AKP Heru Rustiono.

BACA JUGA :  Pedagang Gorengan di Ciampea Bogor Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Ada dua gerobak PKL yang rusak, dengan pemilik atas nama Fitriyanti (32) dan Nanang Ruspandi (47),” ujar AKP Heru Rustiono.

Selain itu, tutur Kapolsek Batujajar, kerusakan juga menimpa etalase mini buah-buahan milik Hendra Ramahansyah (33), dua tiang Telkom Indiehome dan tiga tiang reklame rokok.

Sempat terjadi kemacetan di lokasi kejadian karena tiang dan kabel yang roboh menutup setengah badan jalan.

“Evakuasi sudah dilakukan, semuanya berjalan lancar. Sekarang, arus lalu lintas dari kedua arah sudah berjalan normal kembali,” tutur Kapolsek Batujajar. (net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================