BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – DPD PKS Kota Bogor gerak cepat dengan memberangkatkan 1 regu relawan, 2 unit ambulan, dan bantuan darurat ke lokasi gempa Cianjur, pada Senin (21/11/2022) malam.

Misi kemanusian dari Relawan PKS (RPKS) ini merupakan salah satu bentuk respon aksi kemanusiaan untuk melakukan penyelamatan dan pemulihan para korban.

“DPD PKS Kota Bogor mengucapkan duka yang sangat mendalam atas terjadinya musibah ini, semoga masyarakat yang terdampak diberikan ketabahan dan kekuatan untuk melewati semua ujian ini,” ujar Atang.

Atang juga berpesan kepada para Relawan PKS untuk selalu meluruskan niat dalam membantu warga yang terkena musibah, mematuhi aturan, dan mengikuti SOP di lapangan.

BACA JUGA :  Kota Bogor Dilanda Bencana Alam, Tanah Longsor dan Banjir di Beberapa Titik

“Semoga misi kemanusiaan ini menjadi tambahan semangat untuk masyarakat Cianjur sehingga tetap tegar, kuat dan optimis. Semua relawan tetap dalam kondisi sehat hingga kembali ke Bogor,” kata Atang.

Posko Bantuan PKS

Sementara itu, Adityawarman Adil selaku bendahara DPD PKS Kota Bogor yang turut serta melepas keberangkatan relawan menyampaikan PKS Kota Bogor juga membuka Posko Pusat Bantuan.

“Hari ini (22/11), Panitia Posko Bencana DPD PKS Kota Bogor sudah menerima banyak logistik bantuan dari para anggota PKS Kota Bogor” jelas Adit.

BACA JUGA :  Lewat Bertasbih, Dedie Rachim Berbagi Cinta Dengan Influencer

Sehari pasca bencana, tepatnya Selasa malam (22/11), PKS Kota Bogor kembali mengirimkan 1 regu relawan muda PKS yang membawa 2 mobil berisi logistik bantuan kelokasi bencana.

Bantuan tersebut berupa susu, pampers, terpal, selimut, paket makanan ringan, mie instan, pakaian layak pakai, karpet, dan obat-obatan.

Posko Bencana DPD PKS Kota Bogor ini akan terus menghimpun bantuan dari para anggota PKS Kota Bogor dan secara bertahap distribusikan ke lokasi bencana gempa Cianjur. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================