5 jenazah korban gempa
Petugas gabuungan yang terdiri dari Polri dan Basarnas menemukan 5 jenazah korban gempa dan tanah longsor di wilayah Cianjur Jawa Barat, Jumat (25/11/2022) Foto : Humas Polresta Bogor Kota.

BOGOR-TODAY.COM, CIANJUR – Petugas gabuungan yang terdiri dari Polri dan Basarnas menemukan 5 jenazah korban gempa dan tanah longsor di wilayah Cianjur Jawa Barat, Jumat (25/11/2022)

Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menjelaskan bahwa kelima jenazah tersebut telah ditemukan setelah Polri dan Basarnas mengerahkan anjing pelacak atau K9 untuk mencari jenazah di Desa Cijedil, Cugenang, Cianjur, Jawa Barat.

Baca Juga :  DISDUKCAPIL BERKOLABORASI UNTUK MENINGKATKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT

Dua dari lima jenazah tersebut merupakan ibu dan anak yang sedang berpelukan ketika tertimbun tanah longsor di desa setempat.

“Dua dari lima jenazah yang ditemukan itu adalah ibu dan anak yang sedang berpelukan saat tim menemukannya,” tuturnya dalam keterangan resmi di Cianjur, Jumat (25/11/2022).

Dedi mengungkapkan bahwa proses evakuasi lima jenazah tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, kata Dedi, medannya cukup sulit karena lokasinya di bawah dan dekat sungai.

Baca Juga :  Sempat Tertutup Longsor, Ruas Jalan Cianjur-Cipanas Dibuka Siang Ini

“Pengangkatan jenazah dilakukan menggunakan tandu bambu oleh enam orang personil gabungan di TKP,” katanya.

5 jenazah korban gempa

Menurut Dedi, kelima jenazah yang ditemukan hari ini Jumat 25 November 2022 tersebut langsung dibawa ke RSUD Sayang Cianjur untuk proses identifikasi.