DPRD Kota Bogor Tetapkan APBD 2023, Anggaran Difokuskan Tuntaskan RPJMD

Untuk mencapai Visi Kota Bogor Ramah Keluarga, terdapat misi Kota Bogor yang tertuang didalam RPJMD Kota Bogor diantaranya adalah Kota Bogor Sehat, Kota Bogor Cerdas dan Kota Bogor Sejahtera.

apbd 2023
Pimpinan DPRD Kota Bogor bersama Wali Kota Bogor menyetujui laporan draft Raperda APBD 2023

Atang pun menilai dari ketiga misi tersebut masih banyak program yang perlu diselesaikan. Masih banyaknya warga yang belum memiliki BPJS, kurang meratanya keberadaan puskesmas, kurangnya sekolah negeri tingkat dasar maupun SMP, rusaknya berbagai fasilitas sekolah, naiknya angka kemiskinan pasca pandemi Covid-19, dan berbagai persoalan lain harus dikejar penyelesaiannya dengan mengoptimalkan anggaran yang telah disusun.

BACA JUGA :  Pisang Kuah Santan yang Lezat untuk Takjil Praktis di Tanggl Tua

“Kami di DPRD Kota Bogor menginginkan dan mendorong Pemkot Bogor agar bisa merealisasikan program-program yang tertuang didalam APBD 2023. Jangan sampai ada lagi kegagalan serapan. Masjid Agung harus diselesaikan. Masalah pendidikan, kesehatan, dan ekonomi juga kita harapkan teratasi dengan memaksimalkan realisasi anggaran yang sudah ditetapkan”, pungkasnya.

BACA JUGA :  Buka Puasa dengan Pindang Iga Sapi Berkuah Bening yang Segar dan Gurih Bikin Nagih

Untuk diketahui, APBD 2023 Kota Bogor mentargetkan pendapatan sebesar Rp 3,08 triliun yang bersumber dari pendapatan transfer daerah Rp 1.5 triliun, pendapatan asli daerah Rp. 1.3 triliun dan pembiayaan daerah sebesar Rp280 miliar. Pendapatan ini akan membiayai belanja daerah sebesar Rp 3,08 triliun. (Adv)

 

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================