BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Kota JeddahArab Saudi, diterjang banjir bandang pada Kamis (24/11) waktu setempat.

Sedikitnya, dua orang tewas akibat banjir bandang di Kota Jeddah yang masuk dalam wilayah Mekah, Arab Saudi tersebut.

“Tercatat dua orang meninggal sejauh ini dan kami amat mengimbau seluruh warga agar tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting,” demikian pernyataan pemerintah daerah Mekah, seperti dikutip dari AFP.

Sejumlah jalan tampak tergenang air seperti sungai karena banjir bandang dalam video yang dilaporkan AFP. Banyak pula kendaraan roda empat yang terendam banjir.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Warung Nasi Padang di Bandung, Diduga Gara-gara Bakar Ayam

Wilayah Mekah sendiri meliputi Kota Jeddah yang kini diterjang banjir dan Kota Mekah, salah satu kota suci negara itu.

Akibat banjir tersebut akses jalan dari Kota Jeddah menuju Mekah yang biasa digunakan para jemaah haji sempat ditutup saat hujan lebat. Akses tersebut belakangan kembali dibuka usai situasinya dinilai aman.

Sejumlah penerbangan di bandara internasional King Abdulaziz ditunda dan sekolah-sekolah diliburkan akibat banjir bandang karena hujan lebat tersebut.

BACA JUGA :  2030 Tak Ada Pembangunan TPA Baru di Kota Bogor, Kok Bisa

“Karena kondisi cuaca, keberangkatan sejumlah penerbangan terpaksa ditunda,” demikian pernyataan otoritas bandara internasional King Abdulaziz.

Kantor berita pemerintah melaporkan sebelum fajar sekolah-sekolah di kota itu akan ditutup untuk sementara karena diprediksi hujan akan berlanjut sepanjang hari.

Salah satu televisi pemerintah, Al-Ekhbariya, menunjukkan dalam tayangan video singkat para jemaah umrah yang tengah tawaf di Ka’bah diguyur hujan lebat.
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================