Tim Medis Brimob Polri
Tim medis Brimob Polri melakukan pelayanan kesehatan kepada korban pengungsian gempa Cianjur. Foto : Istimewa.

BOGOR-TODAY.COM, CIANJURTim medis Brimob Polri melakukan pelayanan kesehatan kepada korban pengungsian gempa Cianjur di tiap poskonya. Pelayanan kesehatan itu berkeliling dari posko ke posko lainnya demi memastikan bantuan medis didapatkan para pengungsi tanpa harus bepergian ke rumah sakit.

Kali ini tim medis Brimob Polri menyambangi posko pengungsian korban gempa Cianjur di Kampung Panyaweuyan, Desa Ciherang, Kecamatan Pacet.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Bangunan SD Negeri di Madina saat Jelang Sahur

Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan bahwa, banyak pengungsi yang mengantre untuk mendapatkan pelayanan medis saat tim kesehatan Brimob yang datang ke lokasi tersebut. Di sana, kata Dedi obat-obatan juga diberikan secara gratis sesuai dengan keluhan para pengungsi.

Tim medis Brimob Polri

“Mereka mengantre untuk mendapatkan pelayanan medis. Ini tandanya memang kebutuhan medis mereka perlukan, tetapi untuk menjangkau sentra pelayanan medis mungkin saja kesulitan karena faktor kendaraan atau  jarak yang jauh. Oleh karenanya, upaya jemput bola dari tim medis Brimob ini seperti ditunggu-tunggu,” kata Dedi dalam keterangan resminya, Sabtu (26/11/2022).

BACA JUGA :  Kecelakaan 2 Remaja Boncengan Motor di Polman Sulbar Tewas usai Tabrakan dengan Truk

Pelayanan ini, sambung Dedi, dipimpin oleh Iptu Haikal sebagai dokter di tim medis Brimob Polri. Setiap kunjungan, dikerahkan 10 personel untuk memberikan pelayanan medis tersebut.

============================================================
============================================================
============================================================