“Yang berkunjung masih banyak, terutama rombongan pelajar. Tapi tidak sebanyak sebelumnya, karena Cianjur masih berduka pasca gempa,” jelasnya.

Sekadar diketahui Situs Megalitikum Gunung Padang merupakan situs megalitikum yang dibangun pada 5200 sebelum masehi (SM). Bahkan situs ini diklaim lebih tua dari piramida Mesir.

Situs dengan luas 291.800 meter persegi yang berlokasi di Kampung Gunung Padang, Desa Karyamukti, Kecamatan Campaka ini merupakan bukti kemajuan ilmu pengetahuan dan peradaban di masa lalu. Arsitektur dan tata letak Gunung Padang penuh dengan perhitungan yang luar biasa.

BACA JUGA :  Jadi Beban APBD Kota Bogor, Komisi III Pertanyakan Urgensi Kantor Pemerintahan Baru

Gunung Padang juga ternyata mengarah ke Gunung Gede Pangrango di sebelah utara. Bahkan perhitungan arahnya sangat tepat, dimana Gunung Gede sebenarnya tidak persis berasa di nol derajat arah utara, dan Gunung Padang sengaja dirahakan sesuai garis lurus dengan Gunung Gede Pangrango.

BACA JUGA :  Pj.Bupati Bogor : Peringatan Nuzulul Quran Jadi Refleksi Pengamalan Nilai Al Qur’an Dalam Kehidupan Sehari-Hari

Situs Gunung Padang memang dibuat oleh manusia. Bebatuan kekar kolom (coloumnar joint) dengan bentuk persegi lima memanjang disusun dan bukan terbentuk secara alami.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================