Plt. Bupati Bogor Sampaikan Terima Kasih Kepada Insan Kesehatan yang Sudah Jadi Garda Terdepan

BOGOR-TODAY.COM, CIBINONG – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyampaikan terima kasih dan apresiasinya kepada seluruh insan kesehatan, yang selama ini menjadi garda terdepan berjuang menangani masalah kesehatan di Kabupaten Bogor. Hal ini disampaikannya saat menghadiri Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-58 tingkat Kabupaten Bogor tahun 2022, di Auditorium Sekretariat Daerah, Cibinong, Senin (28/11).

Hadir pada peringatan HKN ke-58, jajaran Forkopimda Kabupaten Bogor,  Kepala BNNK Kabupaten Bogor, perwakilan Kemenag Kabupaten Bogor, perwakilan lanud ATS, para jajaran Pemkab Bogor, Direktur RSUD, IDI Kabupaten Bogor, Persatuan Perawat Kabupaten Bogor, Persatuan Bidan Kabupaten Bogor, serta para kepala Puskesmas se-Kabupaten Bogor.

Baca Juga :  Batu Busuak Kota Padang Direndam Banjir Bandang, 20 Warga Diungsikan

“Secara pribadi dan atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya, atas perjuangan dan pengabdian para insan kesehatan yang berada di garda terdepan di masa krisis pandemi Covid-19 dan permasalahan kesehatan yang ada di Kabupaten Bogor,” ungkap Iwan.

Iwan menambahkan, kontribusi para insan kesehatan sangat luar biasa dalam pembangunan kesehatan dan mewujudkan Karsa Bogor Sehat, sehingga sampai hari ini, Kabupaten Bogor dirasa cukup tangguh menghadapi permasalahan kesehatan yang ada.

“Saya ilustrasikan, diawali dengan musibah bencana alam di Sukajaya dan sekitarnya, saat itu para insan kesehatan menjadi salah satu yang terdepan menolong sesama. Kemudian kita juga menghadapi pandemi Covid-19, dimana para insan kesehatan membuktikan menjadi garda terdepan menolong sesama, menjadi pahlawan yang sebenarnya,” terang Iwan.

Baca Juga :  Sedang Mencari Ikan, Warga Pacitan Tewas Tergulung Ombak usai Jatuh dari Karang

Hari ini kita memperingati Hari Kesehatan Nasional, inilah hari bahagia para insan kesehatan. Kami masih ada pekerjaan rumah bagi teman-teman yang belum menjadi P3K, doakan perekonomian kita tetap kuat. Insyaallah secara bertahap kita tingkatkan kesejahteraannya melalui P3K, ini harapan kami semua, dan saya akan perjuangkan hal ini.