“Yang terpenting, saya titip melayani masyarakat kita dengan ikhlas. Saya harap sinergi dan kolaborasi segenap insan kesehatan bersama jajaran pemerintah, TNI, Polri, dan stakeholder kesehatan lainnya, terjalin semakin erat demi meningkatnya derajat kesehatan masyarakat Kabupaten Bogor,” tandas Plt. Bupati Bogor.

Selanjutnya, Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor, Mike Kaltarina menjelaskan, puncak Peringatan Hari Kesehatan Nasional ke-58 tingkat Kabupaten Bogor mengangkat tema “Bangkit Indonesiaku Sehat Negeriku”. Tujuan HKN kali ini adalah, pertama menggalang komitmen seluruh insan kesehatan untuk pencapaian pembangunan kesehatan khususnya di Kabupaten Bogor. Kedua, mendorong masyarakat untuk menerapkan gaya hidup bersih dan sehat. Ketiga, membudayakan gerakan masyarakat hidup sehat.

BACA JUGA :  Menu Tanggal Tua dengan Tumis Buncis dan Tempe yang Nikmat Dimakan Bareng Keluarga

Plt. Bupati Bogor Sampaikan Terima Kasih Kepada Insan Kesehatan yang Sudah Jadi Garda Terdepan

“Rangkaian perlombaan, fashion show dengan tema kesehatan, lomba menyanyi solo putra dan putri, lomba K3 untuk rumah sakit, Puskesmas dan klinik. Lomba tenaga kesehatan teladan untuk resepsionis, bidan, dokter dan perawat. Lomba tiktok dengan tema kesehatan, dan beberapa kegiatan perlombaan olahraga,” kata Mike.

BACA JUGA :  Wajib Cobain Ini! Resep Sambal Teri Cabe Hijau yang Mantul

Mike menambahkan, selain itu ada pula bakti sosial yang melibatkan masyarakat. Kemudian pemberian penghargaan kepada insan kesehatan dan fasilitas kesehatan. Pertama, Puskesmas dengan pencapaian program nasional penanganan TBC terbaik, Puskesmas dengan pencapaian program nasional penanganan stunting terbaik. Rumah sakit dan Puskesmas bebas penggunaan alat kesehatan bermercury, serta inovasi terbaik tingkat Puskesmas. (*/Gistin)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================