Kondisi ini juga dijelaskan akan sangat berbahaya karena bisa menurunkan kelenturan toraks bagian bawah sehingga menghambat fungsi pernapasan.

  1. Maag dan gangguan pencernaan

Duduk dengan posisi membungkuk, khususnya setelah makan, bisa menyebabkan maag dan gangguan pencernaan karena naiknya asam lambung.

Posisi duduk yang membungkuk akan menekan perut sehingga asam lambung bergerak ke atas.

  1. Kifosis

Kifosis merupakan masalah kesehatan yang lebih parah daripada text neck. Kifosis membuat punggung bagian atas bengkok dan biasanya terasa nyeri sehingga menghambat kegiatan sehari-hari.

BACA JUGA :  Jadwal dan Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Jumat 29 Maret 2024

Ketika sudah parah, kondisi ini bisa membuat seseorang sulit untuk berjalan dan meningkatkan risiko untuk bisa jatuh, cedera, atau patah tulang.

  1. Inkontinensia urine

Posisi duduk yang salah akan mengakibatkan inkontinensia urine yang membuat seseorang tidak bisa mengontrol urine yang keluar, khususnya ketika tertawa atau batuk.

Posisi yang terlalu membungkuk akan memberikan tekanan tambahan pada kandung kemih. Otot dasar panggul juga akan berkurang kemampuannya karena tidak tahan dengan tekanan yang diberikan.

  1. Lordosis
BACA JUGA :  Kamu Harus Tahu, Ini Dia 6 Manfaat Air Kelapa untuk Kesehatan

Lordosis menyebabkan rasa sakit pada area punggung sehingga memengaruhi kemampuan seseorang untuk bergerak.

Risiko untuk mengalami cedera punggung, pinggang, dan muskuloskeletal juga semakin tinggi. Seseorang yang mengalami lordosis juga akan mengalami nyeri pada leher dan punggung bagian bawah.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================