BOGOR-TODAY.COM, BOGORGelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) yang dibangun oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor kini masih dalam proses percepatan pembangunan hingga akhir tahun 2022 ini.

Kedua lapangan sepakbola itu adalah GOM Bogor Utara yang berlokasi di Kelurahan Cimahpar dan di taman Manunggal di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat.

Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Hj Syarifah Sofiah Dwikorawati berharap dengan dibangunnya sarana olahraga bagi masyarakat ini bisa melahirkan dan menggerakkan club sepakbola di wilayah Kota Bogor.

Selain itu, kata Dia, dengan adanya fasilitas olahraga sepakbola ini, lanjut Syarifah diharapkan bisa terbentuk club sepakbola baru dan melahirkan bakat baru didunia sepakbola Kota Bogor.

Peninjauan Gelanggang Olahraga Masyarakat (GOM) oleh Pimpinan Daerah Kota Bogor, Selasa 29 November 2022. (Foto: Dok. Bogor-today.com)

“Dengan adanya dua tempat ini, diharapkan bisa tumbuh budaya masyarakat menggunakan waktu produktif daripada motor-motor an, mending berolahraga agar sehat,” kata Syarifah usah meninjau peninjauan, Selasa 29 November 2022.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Rabu 17 April 2024

Dirinya meminta camat dan lurah untuk menggiring pemuda di wilayah untuk lebih produktif lagi dibidang olahraga karena fasilitasnya sudah disediakan oleh pemerintah.

Sementara, untuk pengelolaan dua lapangan sepakbola ini sedang dibahas. Pada prinsipnya, kata Syarifah jangan sampai bisa membangun tapi tidak bisa memelihara.

“Ya, jadi tetap rapih dan masa pakainya berumur panjang. Sehingga terus bisa dimanfaatkan, pemeliharaan harus terkelola dengan baik. Saya harapkan bisa tumbuh bibit muda olah raga sepakbola khususnya,” jelasnya.

Syarifah menegaskan, kedua lapangan seoakbola ini diharuskan ada fungsi sosial, jadi warga disini diberikan kesempatan free tidak dikenakan bayaran atau gratis.

BACA JUGA :  Resep Membuat Mango Sago di Rumah Dijamin Anti Gagal

“Jadi pendayagunaan aset bisa didapat, pemeliharaan lancar dan warga diberikan kesempatan. Semua bisa berjalan, sehingga dana yang tersedia nanti di APBD bisa di fokuskan membangun di wilayah lain,” ujarnya.

“Kita minta untuk masyarakat sekitar sih itu free, karena kita memang membangun ini tujuannya juga adalah untuk warga, jadi jangan sampai warga di sini menjadi penonton,” tegasnya.

Diketahui, GOM Bogor Utara itu dilengkapi dengan fasilitas basket outdoor, mini soccer, basket indoor, voli, bulutangkis dan foodcourt.

Sedangkan di Taman Manunggal untuk memiliki mini soccer, ada taman ramah anak serta foodcourt untuk masyarakat. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================