Kampung Ramah Lingkungan
Pemkab Bogor tebar penghargaan ramah lingkungan tahun 2022, sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku peduli lingkungan di Kabupaten Bogor, yang digelar di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kamis (1/12/2022). Foto : Diskominfo Kabupaten Bogor.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor tebar penghargaan kampung ramah lingkungan  tahun 2022, sebagai bentuk apresiasi terhadap para pelaku peduli lingkungan di Kabupaten Bogor, yang digelar di Lapangan Tegar Beriman Cibinong, Kamis (1/12/2022).

Berbagai kegiatan lingkungan yang tengah dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Bogor antara lain pengelolaan sampah, perbaikan sanitasi, penataan lingkungan, penanaman pohon, pembuatan lubang biopori, mitigasi dan adaptasi lingkungan, serta mendorong pemanfaatan potensi serta kearifan lokal untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekaligus menjaga ketahanan lingkungan secara berkesinambungan.

Baca Juga :  Empat Kendaraan Alami Kecelakaan Beruntun di Depan Masjid Raya Sumbar

Kampung Ramah Lingkungan

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, peningkatan kualitas lingkungan hidup merupakan bagian dari Pemerintah Kabupaten Bogor. Untuk itu dibutuhkan peran serta sinergi dan kolaborasi antara pemerintah bersama para stakeholder dan elemen masyarakat untuk mengatasi beragam permasalahan lingkungan.

“Saya sampaikan apresiasi dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para penggiat lingkungan yang senantiasa peduli terhadap permasalahan lingkungan dan menjaga kelestarian lingkungan. Intinya kami ingin memberikan bagaimana pemerintah itu hadir di tengah-tengah masyarakat yang mencintai lingkungan di berbagai sektor, masyarakat yang peduli terhadap kebersihannya, disitu kita bisa menjadikan kontrol sosial terhadap lingkungan,” ungkap Iwan.