Iwan melanjutkan, bahwa program kampung ramah lingkungan pada dasarnya merefleksikan harapan dan tujuan kita bersama dalam mewujudkan kelestarian dan kebersihan lingkungan serta merefleksikan keprihatinan atas isu-isu global maupun regional seperti perubahan iklim, bencana alam, dan kerusakan lingkungan yang terjadi karena kelalaian manusia.

“Saya juga apresiasi kepada keluarga besar Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bogor yang sudah membuat kegiatan ini dan ada beberapa penilaiannya cukup luar biasa dan mungkin tadi sudah disampaikan oleh Kepala Dinas. Ini adalah bukti apresiasi kita terhadap para penggiat lingkungan. Kedepan saya berharap esensi atau intisari dari diperingatinya kegiatan Kampung Ramah Lingkungan hari ini,” jelasnya.

BACA JUGA :  Es Merah Delima, Santapan Segar di Siang Hari, Wajib Cobain Ini

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Lingkungah Hidup Kabupaten Bogor, Ade Yana Mulyana menjelaskan, terdapat beberapa ketegori nominasi pada kegiatan penghargaan KRL Tahun 2022 kali ini, pertama nominasi KRL berjumlah 158 penggiat Kampung Ramah Lingkungan, nominasi Sekolah Adiwiyata tingkat kabupaten sebanyak 31 sekolah. Kemudian kategori Desa Ramah Lingkungan, nominasi Kecamatan Ramah Lingkungan. Selanjutnya, nominasi pelestari situs, penggiat pengelolaan sampah dan Satgas Teladan.

Menurutnya, untuk kategori yang mendapatkan penghargaan dari pemerintah pusat atau pemerintah provinsi, terdiri dari  Sekolah Adiwiyata tingkat nasional sebanyak 8 sekolah, Sekolah Adiwiyata tingkat provinsi sebanyak 28 sekolah. Lalu Kampung Proklim utama penerima trophy sebanyak 1 Kampung Proklim dan Kampung Proklim Utama penerima trofi sebanyak tiga Kampung Proklim.

BACA JUGA :  Ibu Menyusui Harus Tahu! Ini Dia Efek Samping Jika Bayi Kurang ASI

“Penghargaan ini merupakan salah satu bentuk dukungan, dari Plt. Bupati Bogor terhadap masyarakat yang melakukan perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup. Terima kasih pula saya ucapkan kepada pelaku usaha yang telah banyak membantu dalam kegiatan pengelolaan lingkungan hidup khususnya dalam peningkatan peran serta masyarakat dan pendidikan di Kabupaten Bogor,” tuntasnya. (B. Supriyadi)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================