“Kalau kita sinergi bersama-sama mulai Pemerintah Pusat, Provinsi, Kabupaten Bogor, kecamatan hingga desa, Insyaallah Geopark Pongkor bisa menjadi UGG. Kalau mimpinya bareng kita bisa mewujudkannya jadi kenyataan, bagaikan fajar di pagi hari. Mudah-mudahan ditahun 2023 geopark bisa diakui UGG,“ ungkap Iwan Setiawan.

Plt. juga menyatakan siap mengerahkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan membagi tugas antara Pemkab Bogor, Pemprov, Pemerintah Pusat, Forum perhutani, taman nasional, Antam Pongkor untuk bersama-sama mendukung Geopark Pongkor menjadi UGG. Dirinya juga meminta agar Kades dan para Camat mengedukasi masyarakat agar mendukung kepariwisataan di Kabupaten Bogor salah satunya Geopark Pongkor, agar wisatawan nyaman dan aman berwisata ke Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pekanbaru, Fortuner Tabrak Tugu Keris, Pengemudi Oknum Polisi

“Mudah-mudahan diskusi ini bisa menghasilkan kesepakatan, bahan kedepan Geopark Pongkor bisa lebih cepat terwujud jadi UGG di tahun 2023,” terangnya.

Dalam kesempatan ini Iwan Setiawan menyatakan, selamat bertugas untuk Badan Pengelola Kawasan Geopark Nasional Pongkor periode tahun 2022-2025 yang baru saja dikukuhkan, semoga dapat menjalankan tugasnya dengan amanah, mengembangkan Kawasan Geopark Nasional Pongkor menjadi wisata konservasi yang maju dan berkembang.

“Tadi telah kita resmikan Pongkor Geopark Information Center (PGIC) yang menyediakan informasi keragaman geologi/hayati/budaya, sebagai salah satu upaya untuk mempercepat proses pengakuan Unesco Global Geopark. PGIC ini diharapkan  menjadi daya tarik wisata sekaligus mengedukasi masyarakat agar tumbuh rasa cinta terhadap warisan geologi,” tandasnya.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Turut hadir pada Peresmian Pongkor Geopark Information Center (PGIC), Pelantikan Badan Pengelolaan Kawasan Geopark Nasional Pongkor Periode 2022 – 2025 dan Forum Geopark Nasional Pongkor Tahun 2022 yakni, Ketua Nasional Geopark Indonesia, Dr. Ir. Yunus Kusumahbrata, M.Sc, Perwakilan Provinsi Jabar, selaku Anggota Asosiasi Pemandu Geowisata Indonesia, Deni Sugandi, perwakilan Bappenas, Togu Pardede, ST., MIDS, perwakilan PT. Antam, Tbk, Meity Sudiarsih.

Kemudian Pemilik Highland Park Resort, Daud Ibrahim, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat dan para Kepala Desa se-Kecamatan Tamansari. (*/Gistin)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================