Kedua, usahakan untuk tidak terburu-buru saat membeli rumah. Terdapat banyak faktor yang harus dipertimbangkan selain beberapa hal di atas. Salah satunya adalah sertifikat kepemilikan rumah. Jika jenis sertifikat rumah bukan Sertifikat Hak Milik (SHM) dan Sertifikat Hak Guna Bangun (SHGB), sebaiknya pembeli membatalkan pembelian. Pasalnya, kedua jenis sertifikat itu merupakan jenis sertifikat yang kepemilikannya paling kuat saat ini.

Ketiga, dalam menentukan metode pembayaran yang sesuai dengan kemampuan pembeli.

Head of Agent Account Management Pinhome Panca Satria menyampaikan ada beberapa pilihan metode pembayaran yang cocok untuk profil pembeli yang berbeda. Metode pembayaran yang cocok untuk pembeli rumah pertama atau first time home buyer adalah cicilan uang muka dan dilanjutkan dengan KPR.

BACA JUGA :  Wajib Tahu! Bersihkan Usus Kotor Setelah Lebaran dengan 6 Makanan Ini

“Jika sebagai user atau first time home buyer, tidak lain cara bayar paling ringan terjangkau dan paling menguntungkan di antaranya (adalah dengan) DP ringan dicicil, lalu dilanjutkan dengan kredit pemilikan rumah. Setidaknya kita telah memberanikan diri untuk memulai kredit produktif dalam perjuangan memiliki properti atau hunian sendiri,” beber Panca dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/12/2022).

Bagi sebagian masyarakat, mungkin timbul kekhawatiran saat harus memutuskan membeli rumah karena banyak sekali faktor yang menyertainya. Namun tidak perlu khawatir, untuk mendapatkan rumah lokasi strategis yang cocok untuk masa depan, tips di atas bisa diaplikasikan untuk membeli rumah impian.

BACA JUGA :  Turunkan Kolesterol dan Gula Darah Tinggi dengan Rebusan Daun Salam, Ini Dia Caranya

Sebagai pembeli, memastikan ketersediaan fasilitas umum dan pendukung di sekitar rumah yang akan dibeli merupakan hal wajib. Apalagi untuk mendapatkan kepastian sertifikat jenis apa yang akan didapatkan nantinya.

.Seperti semua keuntungan yang akan didapatkan jika memilih Daru City Metropolis sebagai pilihan rumah impian. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================