BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Pengurus Pusat Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PP PBSI) bersiap menggelar Kejuaraan Nasional (Kejurnas) PBSI 2022 di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, pada 12 hingga 17 Desember 2022.

Ketua Panitia Pelaksana Kejuaraan Nasional PBSI 2022, Armand Darmaji, menjelaskan bahwa turnamen akan menyajikan dua nomor untuk dipertandingkan yakni kategori beregu campuran dewasa dan taruna U-19.

“Area pelatnas sendiri dipilih agar para pemain muda yang bertanding merasakan atmosfir kawah candradimuka pembinaan bulu tangkis indonesia,” kata Arman dalam konferensi pers di Pelatnas Cipayung, Jakarta Timur, Kamis 1 November 2022.

Baca Juga :  Polisi Tangkap 13 Remaja di Lhokseumawe, Bawa Pedang dan Celurit

Melansir bola.sport.com, Arman menyebutkan bahwa total hadiah Kejurnas PBSI 2022 senilai 1,1 miliar rupiah.

“Di mana pembagiannya, rinciannya untuk beregu dewasa antarklub adalah 800 juta untuk juara, runner-up 200 juta, dan semifinalis 100 juta,” ungkap Armand.

“Kemudian untuk perseorangan taruna 300 juta. Jadi ini sekaligus menjadi hadiah terbesar selama sejarah kejurnas yang ada di Indonesia.”

Baca Juga :  Gempa Magnitudo 4.0 Guncang Melonguane Sulut

“Kami berharap adanya Kejurnas 2022 ini dapat muncul bibit-bibit baru untuk penerus kejayaan prestasi bulu tangkis Indonesia.”

Sementara itu, Direktur Turnamen dan Perwasitan PP PBSI, Mimi Irawan, menjelaskan akan ada 628 atlet yang berpartisipasi di Kejurnas PBSI 2022.