Ini Dia Perbedaan Sunblock dan Sunscreen yang Perlu Diketahui

BOGOR-TODAY.COM – Masih banyak orang yang belum mengetahui perbedaan antara sunblok dan sunscreen. Pasalnya, keduanya memang perawatan kulit yang bisa digunakan sebagai tabir surya untuk menangkal efek buruk radiasi sinar UV dari paparan sinar matahari.

Meskipun dari segi manfaat sama, tapi ada perbedaan mendasar dari kedua jenis tabir surya ini. Simak penjelasan berikut.

Ahli dermatologi dr. Kardiana Dewi, Sp.KK, FINSDV menjelaskan, ada tiga perbedan sunblock dan sunscreen dilihat dari jenis dan cara kerja, karakteristik tekstur bahan, sampai penggunaannya

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kalah dari Iraq 2-1, Ini Kata Pelatih Shin Tae-yong

Perbedan sunblock dan sunscreen

Berikut ini tiga perbedaan sunblok dan sunscreen yang perlu diketahui.

  • Perbedaan sunblock dan sunscreen dari manfaatnya

Menurut Dewi, manfaat sunblock lebih cocok untuk tabir surya saat beraktivitas di luar ruangan dalam durasi yang panjang, seperti berjemur di pantai atau mendaki gunung.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Pariwisata Angkut Puluhan Penumpang di Kulonprogo

Sedangkan manfaat sunscreen lebih cocok untuk penggunaan tabir surya sehari-hari, atau aktivitas yang tidak terlalu banyak terpapar sinar matahari.

Karena jamak digunakan untuk aktivitas sehari-hari, produk sunscreen paling banyak jenis pilihannya, seperti bentuk gel, krim, powder, spray, hingga stick.

============================================================
============================================================
============================================================