BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor saat ini sedang melakukan Beauty Contest untuk pembangunan di dua pasar, yakni pasar warung jambu dan Sukasari dilakukan pada minggu kedua bulan Desember 2022.

Hal itu dikatakan Direktur Utama Perumda Pasar Pakuan Jaya (PPJ) Kota Bogor Muzakkir dalam keterangan resmi yang diterima wartawan Rabu 7 Desember 2022 sore.

“Semoga minggu depan sudah dapat pemenangnya,” kata Dirut PPJ, Muzakkir.

Menurutnya, pembangunan dua pasar ini bertujuannya untuk memindahkan Pasar Bogor. “Para pedagang pangan akan kita pindahkan ke Jambu Dua sedangkan Pasar Sukasari untuk menampung pedagang pakaian, aksesoris yang ada di Pasar Bogor Di sana nantinya akan ditempati gabungan pedagang Pasar Bogor dan existing yang ada di sana,” ucapnya.

Ia menargetkan kedua pasar ini selesai pada Bulan Oktober 2023. “Kita lakukan bertahap. Disiapkan dulu tempatnya setelah sudah mulai tiang pancang baru kita turun ke lapangan,” terangnya.

BACA JUGA :  Laga Penentuan Timnas Indonesia vs Yordania di Piala Asia U-23 2024

Untuk Plaza Bogor Muzakkir menuturkan para pedagang akan dipindahkan ke Pasar Kebon Kembang. Tepatnya di Blok F dan Blok AB. Lebih dari 320 pedagang akan dipindahkan ke kios-kios yang ada di sana. “Kios yang tersedia sangat cukup, malah kapasitasnya 2 kali lipat,” imbuhnya.

Sebelum dibongkar dan dibangun, Plaza Bogor akan mulai dikosongkan terlebih dahulu. Pengosongan ditargetkan selesai pada Bulan Januari 2023. Setelah dikosongkan Plaza Bogor akan dibongkar pada Februari 2023 dan mulai dibangun pada Maret 2023.

Muzakkir mengatakan pihaknya sudah mengajak para pedagang untuk melihat lokasi pemindahan, mengirim surat edaran, dan sosialisasi pada kelompok-kelompok pedagang. Ke depan dirinya juga akan mengeluarkan surat edaran yang detail dan melakukan sosialisasi lebih masif.

BACA JUGA :  Komisi III DPRD Kota Bogor Soroti Pembangunan 2 Unit Sekolah Satu Atap

“Secara informasi mereka sudah paham. Merkea juga sudah tahu bahwa mulai akhir tahun akan ada rekayasa lalu lintas akibat pembangunan Jembatan Otista. Pasar itu kemungkinan akan sepi karena aksesnya akan ditutup maka dari itu kita percepat. Jangan sampai ditutup dulu baru pindah. Pasti mereka butuh waktu untuk milih tempat, renovasi, ekor dan lainnya,” tutur Muzakkir.

Setelah pembangunan Plaza Bogor berjalan, proyek pembangunan bagian belakangnya yakni Pasar Bogor dimulai. Hal itu juga baru akan berlangsung jika pemindahan pedagang di Pasar Bogor sudah selesai.

Muzakkir berharap seluruh rencananya berjalan lancar. Ia berharap para pedagang dan masyarakat paham yang dilakukannya merupakan niat baiknya untuk pedagang dan masyarakat Kota Bogor. (Aditya)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================