BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Direktur Utama Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan menghadiri Dialog Kebangsaan dengan tema Manifestasi Pendidikan Dalam Pembangunan Sumber Daya Manusia Menuju Indonesia Emas 2045, yang diadakan Universitas Ibnu Khaldun Bogor.

Dalam kegiatan yang diadakan oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa (MPM) UIKA, hadir pula Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim, Kepala Disnaker Kota Bogor Elia Buntang, Anggota DPRD Kota Bogor Heri Cahyono, mantan Staf Ahli Kemenpora Jonni Mardizal dan Kepala LBH (Lembaga Bantuan Hukum) UIKA,Ibrahim Fadjri.

BACA JUGA :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Saat menjadi pembicara, Dedie A Rachim mengatakan, peningkatan mutu kualitas dan kuantitas pendidikan kata Dedie, merupakan hal yang penting dalam pembangunan sumber daya manusia generasi emas.

Dengan pendidikan, kata Dedie, setiap individu mampu berkembang serta memperbaiki dan meningkatkan kesejahteraan serta taraf hidup keluarga.

Selain pendidikan, yang tak kalah penting dalam mempersiapkan generasi emas adalah kepedulian para penerus bangsa dalam hal memperbaiki dan melestarikan lingkungan hidup, serta pembaharuan sumber energi untuk menjaga bumi dari pemanasan global dan pencemaran lingkungan.

BACA JUGA :  Gertak PSN di Kota Bogor, Libatkan Siswa Berantas Sarang Nyamuk

“Saat ini tentu kita menghadapi cuaca ekstrem, tanah longsor, penurunan tanah, air laut naik, itu karena saat ini kita masih menggunakan energi fosil sebagai bahan bakar,” katanya.

Bahkan kata Dedie, para peneliti sudah mengingatkan agar tidak ada kenaikan suhu bumi sebesar 2 derajat celcius untuk mencegah semakin tipisnya lapisan ozon.

============================================================
============================================================
============================================================