PUBLIKASI KINERJA DINAS PERHUBUNGAN KOTA BOGOR TAHUN 2022

dinas perhubungan

dinas perhubungan

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Dinas Perhubungan Kota Bogor di bawah pimpinan H. Eko Prabowo atau yang dikenal dengan sebutan Danjen mencanangkan program panca tertib yaitu tertib diri, tertib administrasi, tertib ling- kungan, tertib asset dan tertib jejaring.

Di tahun 2022 ada beberapa prestasi dan inovasi yang ditore- hkan, yaitu;

Program kinerja Bidang Sarpras yaitu peningkatan pelayanan aplikasi SIMAPANGERAN dengan upgrading aplikasi E-KIR yang dapat membantu pemilik kendaraan umum atau angkutan barang un- tuk memberikan kemudahan dalam proses pemeriksaan serta proses administrasi seputar pengujian kendaraan bermotor.

Pemeliharaan dan peremajaan fasilitas umum secara berkala juga terus dilakukan. Dishub Kota Bogor dan pihak swasta (private sector) sedang mem- bangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di dua titik ruas jalan, yakni Jln Padjajaran (depan Masjid Raya) dan Simpang Wr. Jambu.

dinas perhubunganDisamping itu di tahun 2022 Seksi Alat Penerangan Jalan telah memasang 6841 titik lampu PJU yang terdapat di Jalan Gang sebanyak 6.543 tersebar di 6 Keca- matan Kota Bogor, Di Jl Ling- kungan Pemukiman sebanyak 220 tersebar di 6 Kecamatan Kota Bogor dan Jl Utama sebanyak 78 di Jalan Kolonel Ahmad Syam (jalan R3) yang menjadi salah satu prioritas dimana pada ruas jalan ini telah beroperasi angkutan umum massal BTS, serta pengembangan pembangunan wilayah pada sekitar lokasi tersebut.

BACA JUGA :  Kecelakaan Toyota Innova di Lampung Terjun ke Jurang

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhub- ungan (Dishub) memberikan bantuan Bahan Bakar Minyak (BBM) senilai Rp600 ribu bagi sopir angkot dan ojek online (ojol). Bantuan BLT BBM di Bogor itu diperuntukan bagi 2.341 penerima manfaat, dengan rincian 1.341 sopir angkot dan 1.000 sopir Ojol ber-KTP Kota Bogor.

dinas perhubunganDalam rangkaian Hari Perhubungan Nasion- al Tingkat Kota Bogor 2022, telah dilaksanakan penandatanganan berita acara ex angkot oleh Ket- ua Kompepar sebagai angkutan wisata yang di- saksikan oleh Walikota Bogor. Ini adalah bentuk dukungan Dinas Perhubungan Kota Bogor untuk kemajuan wisata di Kota Bogor.

dinas perhubunganPelaksanaan Kegiatan Pengawasan dan Pengendalian Ojek Online (WASDALOJOL), pemantauan operasional di ruang public serta memberikan pengarahan, sosialisasi terkait kawasan bebas Ojek Online di Jl. Pajaja- ran – Jl. Otto Iskandar Dinata, Jl. Ir. H. Juanda – Jl. Jalak Harupat dan Jl. Kapt. Muslihat Jl. Paledang. Selain itu, untuk membangun kesadaran dan ket- ertiban dalam berlalu-lintas sejak dini, Dishub Kota Bogor melakukan Sosialisasi DARTIBLANTAS kepada siswa-siswi tingkat SMP – SMA/SMK Se-Kota Bogor.

dinas perhubunganAdapun Sosialisasi Pengembangan 2 Koridor Transpakuan dan 6 Trayek Angkutan Perkotaan Dengan Skema Buy The Service (BTS). Pada tahun 2023 target jumlah kendaraan Angkutan Perkotaan yang beroperasi Di Kota Bogor (Tidak ter- masuk Biskita) adalah 1.012 Unit Dan diusulkan untuk melakukan penambahan sebanyak 281 unit kendaraan Angkutan Perkotaan yang dikonversikan kedalam armada Biskita sebanyak 28 unit dan 98 Angkutan konversi 2:1 untuk memenuhi Kebutuhan demand pada tahun 2023.

BACA JUGA :  Sajian Malam Hangat dengan Bakso Udang Kuah Bening yang Gurih dan Mantap, Wajib Coba

dinas perhubunganSelain sosialisasi untuk mening- katkan wawasan Badan Hukum ter- hadap rencana pengembangan Angkutan Perkotaan dengan Skema BTS, dilaksanakan juga Tugas Kun- jungan Kerja antara Dinas Perhub- ungan Kota Bogor Bersama Badan Hukum ke Kota Solo.

dinas perhubunganWasdal gatur lalin dalam rangka peningkatan keselamatan dan keamanan transportasi terus ditingkatkan. Salah satu bentuk upayanya adalah pembentukan tim Unit Reaksi Cepat yaitu Tim Best 54. Tim Best 54 bertugas dalam penertiban serta pencegahan terhadap pelanggaran Perda yang bersinergi dengan tupoksi Dinas Perhubungan Kota Bogor, dengan tujuan untuk memberikan kenya- manan dan rasa aman pengguna jalan. Pada peringatan Hari Perhub- ungan Nasional tahun 2022 tingkat Provinsi Jawa Barat yang diada- kan di Sukabumi, Jawa Barat, Tim Best 54 menerima pernghargaan sebagai Tim URC terbaik se-Jawa Barat. (*)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================