UNESCO
Peringati tahun ke-3 penetapan UNESCO Budaya Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Dunia Tak Benda dan sekaligus Tasyakuran Tim Porprov XIV Jabar sebagai Juara Umum 3, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor menggelar Malam Gelar Seni Budaya Silat di Gor B Pajajaran, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Senin (12/12/22) malam. Foto : Istimewa,

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Peringati tahun ke-3 penetapan UNESCO Budaya Pencak Silat Sebagai Warisan Budaya Dunia Tak Benda dan sekaligus Tasyakuran Tim Porprov XIV Jabar sebagai Juara Umum 3, Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Bogor menggelar Malam Gelar Seni Budaya Silat di Gor B Pajajaran, Jalan Pemuda, Tanah Sareal, Kota Bogor pada Senin (12/12/22) malam.

Kolaborasi dan perpaduan yang apik dalam pementasan antara kesenian tradisional kasundaan dengan gerak lincah pencak silat yang dipersembahkan oleh Tim Mipit Amit IPSI Kota Bogor semakin menambah kemeriahan perhelatan ini, terlebih dengan dibalut pakaian adat sunda dan gemerlap lighting memberikan suasana yang terkesan elegan.

Acara diawali dengan sambutan Wakil Walikota dan Ketua KONI Kota Bogor menggunakan adat kasundaan dengan menampilkan ikon dan sosok Ki Lengser serta penari jaipong membuat hadirin berdecak kagum dengan suasana yang begitu khidmat dan penuh makna dalam setiap gerak langkahnya.

BACA JUGA :  Pasar Jambu Dua dan Pasar Gembrong Sukasari Dicanangkan Jadi Pasar Bersih

Wakil Walikota Bogor, Dedie A Rachim menyampaikan, rasa apresiasinya atas semua perjuangan dengan motivasi serta dukungan ditengah kekurangan melalui pemerintah Kota Bogor yang sedang mempersiapkan segala sarana dan prasarana.

“Pemerintah Kota Bogor terus berjuang dalam mempersiapkan sarana dan prasarana olahraga sebagai penunjang dalam meningkatkan semua prestasi diberbagai bidang. Hanya kesabaran serta dukungan dari semua pihaklah hingga bisa mewujudkan Kota Bogor semakin berprestasi, salah satunya Pencak Silat yang wajib kita lestarikan bersama,” ungkap Dedie.

Dengan digelarnya kegiatan tersebut, Dedie mengaku bangga.Sebab kini masih banyak orang-orang yang begitu peduli secara terus menerus untuk kejayaan Pencak Silat yang tentunya sangat tidak mudah.

BACA JUGA :  Jadi Beban APBD Kota Bogor, Komisi III Pertanyakan Urgensi Kantor Pemerintahan Baru

“Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang sudah berkontribusi dalam memajukan kejayaan seni dan budaya ini, mudah-mudahan melalui Pencak Silat bisa memberikan nama baik Kota Bogor semakin meningkat, terlebih nanti kita akan menjadi tuan rumah dalam ajang Porprov tahun 2026,” papar Dedie.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie menuturkan, kagum dan bangga atas prestasi yang diperoleh khususnya Tim Cabor Pencak Silat yang mempersembahkan 3 medali emas, 3 medali perak serta 1 medali perunggu dan menjadi juara umum ke 3 dalam Porprov XIV Jabar tahun 2022.

============================================================
============================================================
============================================================