PEMKAB BOGOR

BOGOR-TODAY.COM, SUKARAJA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) sinergikan gerak Kelompok Kerja Operasional Pembinaan (Pokjanal) Pos Pembinaan dan Pelayanan Terpadu (Posyandu) tingkat kabupaten, kecamatan, serta para Pendamping Posyandu Juara (PPJ) demi atasi persoalan stunting di Kabupaten Bogor.

Bentuk dukungan Pemkab Bogor adalah peningkatan peran Posyandu melalui peningkatan operasional Posyandu di tahun depan. Mengingat betapa vitalnya peran Posyandu, salah satunya dalam penanganan stunting.

BACA JUGA :  Mahkota Binokasih dan Artefak Perjalanan Islam Dipamerkan di Perpustakaan Kota Bogor

Pokjanal Posyandu Pemkab kabupaten, tingkat kecamatan dan para Pendamping Posyandu Juara berkumpul pada Rapat Koordinasi Peningkatan Kapasitas Pokjanal Posyandu Menuju Posyandu Multifungsi, di M-One Hotel, Sukaraja, Rabu (14/12/2022).

Hadir membuka Rakor, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah. Sebagai pemberi materi, hadir dari DPMD Provinsi Jawa Barat dan Perkumpulan Promotor dan Pendidik Kesehatan Masyarakat Indonesia (PPPKMI).

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Gaungkan Program Ekonomi Hijau untuk Peringati Hari Otda ke-XXVIII

Kepala DPMD Kabupaten Bogor, Renaldi Yushab Fiansyah menjelaskan, Rakor ini sangatlah penting, mengingat saat ini ada beberapa hal yang menjadi fokus utama pemerintah pusat. Pertama, soal penanganan dampak dari pandemi, kedua soal ancaman resesi global akibat perang yang berkecamuk antara Rusia dan Ukraina. Berikutnya adalah soal kesehatan, salah satunya persoalan stunting.

============================================================
============================================================
============================================================