Polisi Diserang Pelaku Tawuran di Padang Pakai Senjata Tajam

BOGOR-TODAY.COM, SUMBAR – Saat melakukan pembubaran aksi tawuran, anggota Polresta Padang, Sumatera Barat (Sumbar), nyaris dibacok oleh pelaku tawuran di kawasan Seberang Padang, Padang Selatan.

Kepala Satuan Tahanan dan Barang Bukti AKP Joko Sutriyanto mengatakan, ketika sedang berupaya mengamankan pelaku tawuran, satu unit sepeda motor menyerang petugas.

“Rombongan pelaku tawuran yang membawa senjata tajam kami cegat di Jembatan Seberang Padang, saat hendak diamankan satu unit sepeda motor melaju ke arah petugas,” katanya.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Bogor Serap Aspirasi Serikat Buruh dan Ajak Jaga Kondusifitas Iklim Investasi

Sepeda motor jenis matik tersebut dikendarai oleh tiga remaja kemudian salah satunya melayangkan senjata tajam ke arah personel Satuan Samapta Polresta Padang yang datang mengendarai sepeda motor. Demikian dikatakan AKP Joko Sutriyanto.

Beruntung, anggota yang menjadi sasaran pelaku tawuran itu bisa menghindari serangan dengan cekatan, lalu personel lain membantu untuk mengamankan.

Satu dari tiga pelaku yang nekat menyerang petugas itu berinisial RR (17) berhasil diamankan di lokasi kejadian, sedangkan dua lainnya melarikan diri.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Beri Wadah Pelajar Adu Bakat dan Kreativitas Melalui Semarak Hardiknas

“Pelaku RR dan belasan remaja lain yang terjaring langsung dibawa ke Kantor Polresta Padang guna diproses lebih lanjut,” jelas Joko.

Menurutnya, para pelaku tawuran akan dibina dan membuat perjanjian. Sementara untuk RR akan diproses secara pidana karena dugaan kepemilikan senjata tajam dan tindakannya menyerang petugas.

============================================================
============================================================
============================================================