Wali Kota Bogor, Bima Arya meresmikan Taman Manunggal yang berada di Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Rabu (22/12/2022). Foto: Bogor-today.com/Aditya

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Berbeda dari taman taman lainya, Taman Manunggal yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperumkim) ini berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Bogor sekitar Rp 4,5 miliar yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap.

Dalam waktu satu hari ini, Bima Arya meresmikan tiga gelanggang olahraga masyarakat (GOM) di tiga kecamatan yakni kecamatan Bogor Selatan, Bogor Utara dan Bogor Barat.

“Ini adalah janji kampanye wali kota satu lapangan olahraga 1 Kecamatan. Jadi kita mulai dulu di Manunggal, tadi pagi sudah di Bogor Selatan dan Bogor Utara dan ini kita resmikan kali ini ada lapangan olahraga untuk anak muda, untuk warga supaya sehat dan kuat. Dan juga supaya kompak,” kata Bima Arya saat meresmikan Taman Manunggal, pada Rabu 22 Desember 2022.

BACA JUGA :  Kota Bogor Jalankan Intensifikasi dan Integrasi Pelayanan KBKR

Dalam kesempatan itu, Bima Arya menitipkan pesan agar masyarakat ikut menjaga dan merawat keberadaan fasilitas publik ini.

Dari sisi pengelolaan, lanjut Bima Arya, Taman Manunggal akan dikelola secara profesional dengan melibatkan warga sekitar.

BACA JUGA :  Nobar Timnas Indonesia, Dirut Tirta Pakuan: Dukung Perjuangan Anak Bangsa

“Harus bersih, harus maslahat, harus manfaat semuanya. Selamat olahraga, selamat menikmati, semoga semua selalu kompak,” ujarnya.

Taman Manunggal ini memiliki berbagai fasilitas yang lengkap mulai dari sarana olahraga hingga area kuliner.

Kepala Disperumkim Kota Bogor, Juniarti Estiningsih mengatakan, secara keseluruhan Taman Manunggal memiliki luas 900 meter.

============================================================
============================================================
============================================================