Pemkab Bogor Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Terinovatif Se-Indonesia

BOGOR-TODAY.COM, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kembali meraih penghargaan Kabupaten Terinovatif se-Indonesia untuk keempat kalinya, pada ajang Innovative Government Award (IGA) tahun 2022 yang dilaksanakan oleh Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, di Jakarta, Jumat (23/12).

Penghargaan IGA Award tahun 2022 diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Azwar Anas kepada Kepala Bappedalitbang Kabupaten Bogor, Suryanto Putra.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 19 Mei 2024

Prestasi Kabupaten Bogor yang diraih dalam Innovative Government Award sebagai berikut, tahun 2017 peringkat ke-2, tahun 2019 peringkat ke-9, dan tahun 2020 dan 2021 peringkat ke-3. Tahun ini Kabupaten Bogor menyandang gelar Kabupaten Terinovatif peringkat ke-2 se-Indonesia.

Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, Tito Karnavian mengatakan, pagi hari ini kita memberikan penghargaan atas inovasi di bidang pemerintahan kepada seluruh pemerintah daerah. Penerima penghargaan sudah melalui seleksi yang melibatkan lembaga-lembaga negara, akademisi, dan media, sehingga kita lakukan ini betul-betul objektif.

BACA JUGA :  HARI KEBANGKITAN NASIONAL PERLU PELURUSAN SEJARAH?

“Saya harap acara ini bukan sekedar ritual tahunan, tapi betul-betul bisa mendorong daerah-daerah untuk terus berinovasi, membuat terobosan-terobosan kreatif, apalagi saat ini kita berada di era otonomi daerah, ruang untuk berkreasi lebih besar. Kemudian menciptakan iklim kompetitif antar kepala daerah untuk memajukan daerah masing-masing,” ungkap Tito Karnavian.

============================================================
============================================================
============================================================