Selanjutnya Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB), Azwar Anas menuturkan, melayani masyarakat di daerah kabupaten itu lebih rumit karena jarak jangkaunya lebih luas dibanding dengan perkotaan. Menurut saya, Kemendagri memotret ini dengan baik melalui kompetisi IGA Award.

“Saya melihat muncul daerah-daerah baru yang meraih penghargaan ini, artinya trennya mengalami kenaikan dari tahun ke tahun. Kekuatan Indonesia ini adalah di daerah-daerah, Pak Mendagri berhasil memotivasi daerah-daerah untuk terus berinovasi,” kata Azwar Anas.

Sementara itu, indeks inovasi daerah Kabupaten Bogor tahun 2018 sebesar 4.280, tahun 2019 sebesar 36.780, tahun 2020 sebesar 13.144 dan tahun 2021 sebesar 72.46  (sangat inovatif). Dua inovasi unggulan Kabupaten Bogor berdasarkan laporan inovasi ke kemendagri tahun 2022 yaitu berbentuk digital adalah PBB mobile dan non digital adalah Bogor Pain Center.

BACA JUGA :  Kecelakaan Mobil Tabrak Pengendara Motor dan Rumah Warga di Jalan Parangtritis Bantul

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan pada saat paparkan dua inovasi unggulan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Jakarta, Selasa (22/11) menjelaskan, dua inovasi unggulan Kabupaten Bogor berdasarkan laporan inovasi ke Kemendagri tahun 2022 yaitu berbentuk digital adalah PBB mobile dan non digital adalah Bogor Pain Center.

BACA JUGA :  PENDIDIKAN YANG BISA KITA AMBIL DARI KETAATAN NABI IBRAHIM

“Dengan adanya Innovative Government Award (IGA) yang diselenggarakan setiap tahun, dapat memotivasi kami di daerah untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tandas Iwan.

Iwan melanjutkan, sehingga kami bisa terus berkarya di era digitalisasi, kemudahan layanan-layanan yang ada kami buat dengan sistem digital, dengan membuat inovasi-inovasi ini yang berguna untuk masyarakat. (* /Gistin)

Halaman:
« 1 2 » Semua
======================================
======================================
======================================