Bangkitkan Wisata, Budaya Tradisional dan Produk Lokal, Pemkab Bogor Gelar Festival Ekraf

BOGOR-TODAY.COM, MEGAMENDUNG – Sebagai upaya mendukung dan membangkitkan Ekonomi Kreatif (Ekraf), ekonomi wisata dan para pelaku UMKM di Kabupaten Bogor. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dukung penuh dan fasilitasi melalui kegiatan Festival Ekraf yang hari ini dibuka langsung oleh Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan, di Rest Area Bumdes Cipayung Girang, Megamendung, Senin (26/12/22).

BACA JUGA :  Lahirkan Generasi Emas pada 2045, Siti Chomzah Ajak Kepala PAUD se-Kabupaten Bogor Optimalkan Gerakan Transisi PAUD SD 

Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan menjelaskan, Festival Ekraf dilakukan sebagai wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Bogor terhadap para pelaku UMKM dan ekonomi kreatif serta ekonomi wisata di Kabupaten Bogor.

Tingginya jumlah sektor pariwisata di wilayah Kabupaten Bogor, hal itu menjadi peluang bagi masyarakat dan para pelaku pariwisata juga UMKM untuk memanfaatkan kondisi tersebut dengan menjadi leader pariwisata dan benar-benar menguasai wisata di Kabupaten Bogor.

BACA JUGA :  Ketersediaan Bahan Pangan di Kota Bogor Sudah Lengkap

“Kita bangkit bersama, tentunya kami Pemkab Bogor sangat mendukung apa yang perlu di dukung oleh warga Kabupaten Bogor yang bergerak di pariwisata, baik infrastrukturnya, perizinan dan lainnya,” ujar Plt. Bupati Bogor.

============================================================
============================================================
============================================================