Dekatkan Pelayanan Pertanahan, BPN Akan Buka Perwakilan Kantor Pertanahan di Wilayah Bogor Barat

BOGOR-TODAY.COM, Leuwiliang – Untuk mendekatkan pelayanan yang berkaitan dengan pertanahan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kabupaten Bogor bagian barat, Pemerintah Kabupaten Bogor meminjamkan eks Kantor Kecamatan Leuwiliang untuk perwakilan Kantor Pertanahan wilayah Bogor Barat, itu dilakukan melalui Pinjam Pakai Gedung untuk kantor pertanahan, yang diserahkan langsung oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan ke Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Bogor 1 Yan Septedyas, pada Selasa (27/12/22).

Di kesempatan yang sama, Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan juga memberikan Sertipikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) sebanyak 350 sertipikat secara simbolis kepada masyarakat untuk memberikan kepastian hukum masalah hak tanah.

BACA JUGA :  Cemilan Selesai Teraweh, Pisang Goreng Madu yang Simpel dan Praktis

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menyosialisasikan juga keberadaan eks Kantor Kecamatan Leuwiliang yang rencananya akan digunakan untuk kantor BPN wilayah Bogor Barat.

“Kami tes dulu cocok tidaknya, luasnya sesuai atau tidak, jangan sampai dikasih, dibalikin lagi karena jika terlalu sempit juga tidak akan optimal. Hari ini kita menyosialisasikan bagaimana memberikan pelayanan yang proaktif kepada masyarakat salah satunya dengan membuka Kantor BPN di wilayah Bogor Barat,” terang Plt. Bupati Bogor.

BACA JUGA :  Delman di Bantul Terperosok ke Parit 3 Meter, Diduga Kuda Tak Bisa Dikendalikan

Selain itu, lanjut Iwan Setiawan mengatakan, untuk pemberian secara simbolis sertipikat PTSL merupakan program pusat yang dijalankan di Kabupaten Bogor, untuk masyarakat yang mudah-mudahan bisa jadi modal bagi masyarakat di berbagai kegiatan yang bernilai positif.

============================================================
============================================================
============================================================