https://timetoday.id/

BOGOR-TODAY.COM, CIBINONG – Melalui momentum Hari Ulang Tahun (HUT) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) ke-50 yang berlangsung di Gedung Tagar Beriman, Rabu (28/112/22), Pemerintah Kabupaten Bogor bersama TP-PKK Kabupaten Bogor ingin optimalkan peran TP-PKK Kecamatan dan Desa dalam mendukung akselerasi pembangunan dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Bogor.

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, PKK merupakan satu-satunya gerakan perempuan di Indonesia yang mampu menerobos hingga ke desa, dusun, dukuh dari Sabang sampai Merauke, serta menjadi mitra strategis pemerintah, karena PKK selalu menyinergikan program PKK dengan program pemerintah baik daerah maupun nasional yang berkaitan dengan peningkatan kesejahteraan keluarga. Seperti, pengentasan stunting dan kemiskinan, keluarga berencana, pengarusutamaan gender, kesehatan ibu dan anak.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Bogor mengucapkan selamat hari kesatuan gerak PKK ke-50. Saya harap seluruh PKK Kecamatan dan Desa agar bisa lebih mengoptimalkan perannya untuk mendukung akselerasi pembangunan dan kesejahteraan keluarga di Kabupaten Bogor,” ungkap Plt. Bupati Bogor.

BACA JUGA :  Tak Terima Ditegur Saat Lawan Arus, Pemuda di Malang Dikeroyok

https://timetoday.id/

Iwan Setiawan menyatakan, bahwa PKK Kecamatan dan Desa adalah ujung tombak terwujud dan tercapainya sasaran program-program pemerintah yang bisa sampai langsung kepada masyarakat. Untuk itu dirinya akan memperkuat baik perhatian, pembinaan hingga apresiasi kepada seluruh PKK di Kabupaten Bogor.

“Saya sebagai Ketua Pembina PKK, sangat mendukung Program PKK Kabupaten Bogor. Hari ini mari kita samakan langkah, visi dan misi agar bisa satu frekuensi. PKK bekerja untuk mendukung seluruh program kegiatan Pemerintah Kabupaten Bogor. Kita sama-sama lakukan perubahan yang signifikan, mulai dari merubah pola pikir, agar PKK bisa jadi mitra strategis dalam mendukung suksesnya seluruh kegiatan Pemkab Bogor,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pasokan Air Bersih Tirta Pakuan Kota Bogor Tembus ke 178.000 Pelanggan

Selanjutnya, Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor, Halimatusadiyah Iwan mengatakan, melalui kegiatan HUT PKK ke-50, bersama seluruh anggota PKK Kabupaten Bogor untuk lebih fokus dan optimal mendedikasikan serta memberdayakan keluarga dan masyarakat sesuai dengan potensi serta kebutuhannya.

“Momentum ini jadi tekad kami untuk lebih mawas diri dan maksimal dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung kemajuan dan pembangunan Kabupaten Bogor serta negara ini. Tentunya dengan niat hati yang tulus,” tegas Ketua PKK.

Turut hadir dalam kegiatan HUT PKK ke-50, yakni perwakilan Lanud ATS, perwakilan Polres Bogor, perwakilan Kodim 0621,  perwakilan Bhayangkari, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat, Pimpinan BJB Cibinong, para Ketua TP-PKK Kecamatan Se-Kab. Bogor. Kemudian Ketua Persit Chandra Kirana, Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP), Ketua IWAPI, Ketua GOW dan Ketua P2TP2A Kabupaten Bogor. (*/Gistin)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================