Informasi Trekking ke Curug Leuwi Benjol

CURUG LEUWI BENJOL

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Curug Leuwi Benjol menjadi salah satu tempat asik untuk melakukan trekking bersama teman atau orang tersayang karena suasananya yang sangat asri akan membuat tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks. Kegiatan ini akan memberikan Anda pengalaman mendaki lebih berkesan serta tak terlupakan.

Destinasi Curug Leuwi Benjol ini bisa Anda jadikan sebagai solusi untuk menyegarkan kembali tubuh dan pikiran setelah masa pandemic kemarin. Apalagi kegiatan selama pandemi selalu monton bahkan tidak mampu membuat semua orang bergerak agar bisa menguatkan daya tahan tubuhnya.

Oleh karena itu, melakukan trekking merupakan hal yang sangat diperlukan. Trekking banyak memberikan manfaat bagi kesehatan secara fisik maupun mental. Selain itu, Anda juga bisa mengeksplor banyak tempat baru nan cantik seperti Curug ini.

Dijamin, perjalanan selama trekking tidak akan membosankan karena di sepanjang jalan Anda disuguhi oleh berbagai pemandangan alam cantik seperti persawahan, aliran sungai, dan masih banyak lainnya. Seketika penat selama berjalan kaki hilang begitu saja setelah melihat semua keindahan tersebut.

BACA JUGA :  Minuman Segar dengan Sup Semangka Jelly yang Manis dan Creamy

2Informasi Umum Curug Leuwi Benjol

Sebelum melakukan trekking ke tempat ini, sebaiknya ketahui terlebih dahulu informasi penting dari destinasi trekking ini agar tidak terjadi kendala saat mengunjunginya. Informasi-informasi tersebut berkaitan dengan lokasi Curug, dan tiket masuk.

Untuk memasuki lokasi trekking ini, Anda harus membayar biaya sebesar Rp25.000 saja. Lokasinya berada di Jl. Raya, Cibadak, Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Walaupun rutenya cukup sulit untuk dijangkau oleh pemula, namun semua itu akan terbayarkan apabila sudah sampai di curug ini.

Anda akan menikmati berbagai keindahan alam yang menjadi daya tariknya, mulai dari bebatuan cantik hingga warna airnya yang sangat jernih. Suara aliran air bisa membuat siapapun yang mendengarnya tenang dan suasana sejuk di sekitarnya mampu membantu melepas penat sejenak.

BACA JUGA :  Puncak Arus Balik di Terminal Baranangsiang Diprediksi 15 April 2024

3Daya Tarik Curug Leuwi Benjol

Seperti yang sudah Anda ketahui, keindahan alam di Curug ini tidak perlu diragukan lagi. Bahkan, keasriannya sendiri terkenal hingga ke orang luar. Tak heran jika objek ini dijadikan sebagai destinasi untuk melakukan trekking. Berikut ini beberapa daya tarik tersebut, diantaranya:

4Air Terjun Cantik

Daya tarik utama dari tempat ini tentu keberadaan air terjunnya. Curug ini tidak terlalu tinggi namun memiliki arus yang sedikit deras, sehingga cocok bagi mereka yang ingin menikmati kesegaran airnya secara langsung. Selain itu, destinasi ini juga diapit oleh bebatuan besar nan cantik.