BOGOR-TODAY.COM, PARUNG – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Bogor secara resmi melantik kepengurusan Saka Amal Bakti Kementerian Agama Kabupaten Bogor Periode 2022 -227 di Aula Ponpes Darul Mutaqien, Kecamatan Parung, Kabupaten Bogor, Kamis (4/1/2023).

“Alhamdulillah, hari ini kita telah resmi dilantik oleh Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor,” kata Ketua, Saka Amal Bakti Kemenag Kabupaten Bogor, Ade Sarmili.

Dia mengatakan, pelantikan Saka Amal Bakti ini merupakan periode baru dalam kepramukaan khususnya di Kementerian Agama Kabupaten Bogor, karena dengan adanya saka ini banyak hal yang mesti dikerjakan utamanya dalam hal pengabdian terhadap masyarakat.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Bihun Goreng Sapi yang Lezat Gurih dan Praktis

“Didalam Saka ini ada banyak krida atau pengamalan mulai dari krida budaya dan literasi, krida kerukunan umat dan krida haji dan umroh. Artinya, ini bagian yang mesti menjadi perhatian kita Bersama,” tandasnya.

Dirinya berharap, setelah pelantikan ini ada banyak pekerjaan rumah menanti dalam hal program kerja yang dalam waktu dekat harus disusun oleh para pengurus. “Setelah ini, kita akan masuk ke tahap pembentukan program kerja,”ujarnya.

BACA JUGA :  Modus Sembuhkan Kesurupan, Guru Silat di Sampang Cabuli Muridnya

Sementara itu, Ketua Kwarcab Kabupaten Bogor, Agus Ridallah mengatakan, Satuan Karya (Saka) merupakan wadah pendidikan kepramukaan guna menyalurkan minat, mengembangkan bakat, dan meningkatkan pengetahuan, kemempuan, keterampilan dan pengalaman para pramuka dalam berbagai bidang kejuruan.

============================================================
============================================================
============================================================