JAKARTA-TODAY.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali mengungkapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menerbitkan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Pewarganegaraan (naturalisasi) terhadap calon pemain tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia, Shayne Elian Jay Pattynama.

“Keppres tentang pemberian kewarganegaraan Republik Indonesia untuk Shayne Elian Jay Pattynama sudah ditandatangani oleh Bpk Presiden Joko Widodo,” kata Menpora Amali, Saat dikutip dari Kemenpora.go.id, Jumat 6 Januari 2023.

BACA JUGA :  Takjil Segar dengan Es Buah Jelly Selasih, Dijamin Keluarga Akan Suka

Menurut Menpora Amali, untuk proses selanjutnya, pria kelahiran Lelystad, Belanda, 11 Agustus 1998 akan dilakukan  pengambilan sumpah di kantor Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi DKI Jakarta.

“Kita berharap proses ini bisa segera termasuk perpindahan dari Asosiasi Sepak Bola Eropa ke Asosiasi Sepakbola Asia,” ujarnya.

BACA JUGA :  Buka Puasa dengan Pindang Iga Sapi Berkuah Bening yang Segar dan Gurih Bikin Nagih

Menpora Amali berharap, kehadiran Shayne Pattynama menambah kekuatan tim nasional Indonesia dalam berbagai pertandingan kedepannya.

“Dengan kehadiran Shayne Pattynama ini diharapkan bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia pada pertandingan-pertandingan yang akan dihadapi oleh Timnas kedepannya,” harapnya.

============================================================
============================================================
============================================================