Resmikan Objek Baru Wisata Situ Gede, Ridwan Kamil Ingin Perdayakan Sekaligus Dongkrak Potensi Wisata

Ridwan Kamil bersama Bima Arya saat peresmian Revitisasi Kawasan Situ Gede, Kamis 19 Januari 2023. Foto: Dok. Humas Pemkot Bogor

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Danau Situ Gede seluas 4,2 hektare yang berada di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, berhasil dipercantik oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar.

Revitalisasi kawasan Situ Gede itu menelan anggaran sebesar Rp 7 miliar dari anggaran Pemprov Jabar dan diresmikan pula oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, pada Kamis 19 Januari 2023.

“Silakan manfaatkan situ gede yang sudah direvitalisasi dengan anggaran Rp 7 miliar dari provinsi, untuk peningkatan ekonomi wisata,” ucap Ridwan Kamil.

Baca Juga :  Resep Membuat Puding Green Tea

Setelah di revitalisasi, kini wajah baru Situ Gede telah memiliki berbagai sarana rekreasi yang tersedia, seperti wahana air, jogging track dan tempat istirahat hingga warung-warung kuliner yang tersedia di seputaran danau.

“Ke depan bisa ditambah sesuai kebutuhan tempat ini istimewa, dan tentunya diharapkan menjadi daya tarik, karena orang ke kota Bogor pasti niatnya kuliner dan pariwisata. Saya kira tidak banyak kota di Jawa Barat yang padat memiliki danau yang istimewa ini,” terangnya.

Baca Juga :  Resep Masakan Mie Ayam Kuah Pedas Gurih Menyengat

Menurut Kang Emil sapaannya, banyak situ atau danau di Jawa Barat yang mesti didorong potensi secara fungsi dan lainnya. Ia berharap atas diresmikannya Situ Gede dapat memberikan kemaslahatan untuk masyarakat.