Penggunaan kantong teh sebagai masker mata juga cukup mudah dilakukan. Rendam dua kantong teh pada air hangat selama 5 menit dan simpan di lemari es selama 15 menit. Setelah dingin, tempelkan kantong teh di bagian luar mata sekitar 10–15 menit.

  1. Mentimun

Mentimun merupakan bahan alami yang paling banyak digunakan untuk mengatasi lingkaran hitam pada mata maupun mata bengkak akibat kurang tidur. Hal ini karena kandungan air dan antioksidan pada mentimun dipercaya dapat melembapkan dan mengurangi bengkak pada mata.

BACA JUGA :  Resep Membuat Bubur Jagung Sagu Mutiara Anti Gagal, Rasanya Sudah Pasti Enak

Untuk mendapatkan manfaat masker mentimun ini, Anda hanya perlu menempelkan irisan mentimun pada mata selama 10 menit, setidaknya 3 kali dalam sehari.

  1. Minyak almond

Minyak almond diyakini dapat mengurangi lingkaran hitam di bawah mata dan mata bengkak. Manfaat ini berasal dari sifat antiradang dan kandungan antioksidan dalam almond.

Tak hanya itu, minyak almond juga mengandung vitamin A, vitamin E, dan vitamin K yang dapat menjaga kulit di bawah mata tetap halus dan mencegah terjadinya pelebaran pembuluh darah yang dapat menyebabkan perubahan warna pada kelopak mata.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor Gaungkan Program Ekonomi Hijau untuk Peringati Hari Otda ke-XXVIII

Berbagai masker mata dari bahan-bahan di atas dapat Anda gunakan sebelum tidur. Jangan lupa memberi pijatan lembut di area sekitar mata saat menggunakan masker tersebut.

Anda bisa mengulangi perawatan dengan masker mata ini setiap malam sampai keluhan pada mata membaik.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================