BOGOR-TODAY.COM, CISARUA – Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Kabupaten Bogor terus meningkatkan kapasitas perannya, untuk menjadi mitra Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor dalam mendukung percepatan pembangunan daerah, promosi pariwisata, pengamanan hari libur keagamaan dan nasional, serta penanggulangan bencana.

Peningkatan kapasitas itu salah satunya dilakukan melalui kegiatan Musawarah lokal III ORARI Kabupaten Bogor tahun 2023, yang berlangsung di Wisma Industri, Cisarua, Sabtu (28/1/23).

Sebagaimana diketahui, bahwa kiprah ORARI Kabupaten Bogor selain mengakomodir berbagai kegiatan yang bersifat hobi para amatir radio. Seperti, keikutsertaan kontes amatir radio baik nasional, regional maupun internasional. Juga berperan aktif dalam kegiatan promosi pariwisata, pengamanan hari libur keagamaan dan nasional, serta penanggulangan bencana dan aksi-aksi kemanusiaan.

BACA JUGA :  Wakil Wali Kota Bogor Hadiri Halalbihalal di Gedung Sate

Ketua ORARI Lokal Kabupaten Bogor, Adrian YC1CT mengatakan, ORARI Kabupaten Bogor sebagai etnis organisasi yang berdomisili dan berkiprah di wilayah Kabupaten Bogor, senantiasa berkomitmen dan berperan aktif menjadi mitra positif bagi Pemerintah Kabupaten Bogor dalam setiap ajang pembangunan daerah.

“Semua kita lakukan untuk memberikan kebermanfaatan dan pendayagunaan peran ORARI bagi masyarakat juga Pemerintah Kabupaten Bogor. Melalui musyawarah ini diharapkan mampu menghasilkan keputusan-keputusan yang bermanfaat bagi keberlangsungan organisasi, masyarakat dan Pemkab Bogor,” ujar Adrian.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 20 April 2024

Selanjutnya, Ketua ORARi Jabar,  Yana karyana YB1AR menambahkan, bahwa peran ORARI harus lebih ditingkatkan terlebih di era digitalisasi seperti saat ini.

“Sekarang semua bersifat digital jadi sudah seharusnya paham digital, guna mengoptimalkan peran ORARI baik untuk masyarakat juga negeri ini,” tukasnya. (*/Gistin)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================