BOM
Tentara dan polisi mengamankan lokasi masjid yang menjadi target bom bunuh diri oleh teroris. (Foto : Muhammad Sajjad / AP)

BOGOR-TODAY.COM, PAKISTAN Aksi keji seorang teroris yang melakukan ledakan bom bunuh diri di masjid di Kota Peshawar, Pakistan barat laut, menyisakan pilu yang amat dalam bagi umat Islam, tak terkecuali seorang polisi yang selamat dari tragedy mematikan itu.

Petugas polisi itu bernama Meena Gul. dia mengaku dirinya sedang berada di dalam masjid ketika teroris itu melakukan ledakan bom bunuh diri.

Ajaibnya, polisi itu selamat dari tragedy ledakan bom tanpa ada cedera sedikitpun. “Saya juga mendengar tangisan dan jeritan orang setelah ledakan bom bunuh diri itu,” kata Gul kepada berita AP, seperti mengutip dari aljazeera.com.

BACA JUGA :  Kebakaran Hanguskan Mobil Warga Karangasem, 4 Armada Dikerahkan

Dalam aksi keji teroris yang ledakan bom di sebuah masjid di Kota Peshawar, Pakistan barat laut, sebanyak 25 orang tewas dalam ledakan yang terjadi.

Selain menewaskan puluhan orang, ledakan di masjid  di Pakistan juga melukai lebih dari serratus orang yang berada disana.

BACA JUGA :  Minuman Hangat Cegah Pilek dengan Teh Jahe Mint yang Mudah Dibuat

“Ada 25 orang tewas dalam ledakan itu, dan setidaknya 140 lainnya luka-luka,” ujar Polisi Peshawar, Sikandar Khan kepada kantor berita Reuters, Senin 30 Januari 2023.

“Sebagian bangunan masjid runtuh dan beberapa orang berada di bawah reruntuhan bangunan masjid,” tambah Khan.

Kamal Hyder dari Al Jazeera yang melaporkan dari Islamabad mengatakan, dari beberapa sumber bahwa serangan itu dilakukan oleh seorang pembom bunuh diri.

============================================================
============================================================
============================================================