MOBIL
Perusahaan pembiyaan di AS mulai mengurangi pembiyaan kredit kendaraan.

BOGOR-TODAY.COM, AMERIKA SERIKAT – Perusahaan pemberi pinjaman AS Citizens Financial Group (CFG.N) mengurangi pemberian kredit kendaraan mobil dan beralih ke bisnis lain dengan memperhitungkan risiko resesi.

Tahun lalu, Moody’s Investors Service memangkas prospek pembiayaan otomotif AS menjadi, dengan alasan kemungkinan meningkatnya tunggakan dan pencadangan.

“Kami telah mengurangi portofolio pinjaman kendaraan mobilnya menjadi sekitar $ 10 miliar saat ini dari sebelumnya sebesar $ 14,5 miliar pada Desember 2021 lalu,” ujar Bruce Van mengutip dari Reuters.

BACA JUGA :  Warga Desa Cemplang Bogor Diteror Maling, Satu Bulan 5 Kali Aksi Pencurian

“Pada dasarnya kami membuat keputusan untuk menurunkan portofolio tersebut secara material dari waktu ke waktu,” kata Van Saun.

“Spread sangat ketat, jadi kami tidak menghasilkan keuntungan yang baik dari pinjaman kredit modal itu,” katanya.

BACA JUGA :  Kembang Kol Miliki Banyak Manfaat untuk Kesehatan, Bantu Turunkan Berat Badan

Van Saun mengatakan, bisnis itu nilai pasarnya akan mengalami penurunan menjadi $5 miliar hingga $6 miliar pada tahun 2024 mendatang.

Citizens ingin mengembangkan bisnis pinjamannya dalam pinjaman ekuitas rumah, perbankan komersial dan kartu kredit, namun ia mengatakan bahwa bank ini akan selektif dalam memberikan pinjaman secara keseluruhan.

============================================================
============================================================
============================================================