HIJAB
Hari Hijab Sedunia 1 Februari (wallpaper better)

BOGOR-TODAY.COM – Hari hijab sedunia diperingati setiap tahun pada tanggal 1 Februari. Tujuannya untuk menghormati para wanita muslim yang mengenakan hijab.

Hari ini juga merupakan hari untuk mendorong kaum perempuan dari berbagai latar belakang dan keyakinan untuk mencoba hijab dan melihat bagaimana rasanya mengenakannya.

Wanita muslim menjaga kesopanan mereka dengan mengenakan hijab. Banyak juga yang menggunakannya untuk melindungi diri mereka dari pelecehan pria.

Lalu bagaimana Sejarah Hari Hijab Sedunia?

Dilansir timetoday.id dari nationaltoday.com, hari hijab sedunia kali pertama dideklarasikan seorang perempuan muslim dari New York City bernama Nazma Khan pada tanggal 1 Februari 2013.

BACA JUGA :  Takengon Aceh Tengah Diguncang Gempa M4,9

Saat itu, Khan (sapaan akrab Nazma Khan, red) mengizinkan semua wanita untuk mencoba mengenakan hijab selama sehari, Khan berharap dapat mempromosikan pemahaman dan toleransi beragama.

Ketika Khan masih kecil di New York City, ia menghadapi banyak prasangka karena ia mengenakan jilbab atau hijab ke sekolah, terutama setelah serangan 9/11 (serangan terorisme).

Ia berharap dengan menetapkan 1 Februari sebagai hari hijab sedunia, ia dapat mengakhiri bentuk diskriminasi ini. hari hijab sedunia saat ini dirayakan di 190 negara di seluruh dunia.

BACA JUGA :  Apa Sih Gejala Awal Ginjal Bermasalah? Simak Ini, Siapa Tau Kamu Alami Gejalanya

Pada tahun 2017, Negara Bagian New York mendeklarasikan hari hijab sedunia, dan Theresa May menghadiri sebuah acara untuk memperingati acara tersebut di House of Commons.

Pada tahun 2021, Dewan Perwakilan Rakyat Filipina menetapkan tanggal 1 Februari sebagai Hari Hijab Nasional untuk mendorong pemahaman dan penerimaan yang lebih baik terhadap tradisi Islam.***

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================