8 Poin Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Bekas

Anda bisa minta bengkel untuk dicek part-part yang fast moving seperti filter udara, filter oli, filter bensin, filter kabin dan bagian mesin lainnya. Ini penting buat dicek, karena jangan sampai jadi masalah kedepannya, apalagi kalau teranyata belum pernah diganti sama owner lama.

Cek Kondisi Ban

Ban juga dicek ya, jangan sampai dalam kondisi botak karena ini bahaya bangat, apalagi kalau dalam kondisi basah. Cek usia bannya ya karena usia maksimal ban hanya 5 tahun. Kalau gak ada budget, prioritaskan ganti ban yang sudah keliatan botak biar gak oversteer.

BACA JUGA :  Bejat, Cabuli 2 Bocah Laki-laki, Pemilik Bengkel di Solok Ditangkap

Penggantian Surat-surat Kendaraan

Balik nama jadi penting buat sebagian besar orang biar gak kena pajak progresif dari pemilik sebelumnya, dan tentunya biar gak kenapa-napa di jalan ya karena mobilnya berarti sudah milik kamu sepenuhnya.

Spooring dan Balancing

Proses ini  bisa kalian lakukan belakangan kalau point 3 sebelumnya usdah kalian lakukan ya. Proses ini lebih kepada menyetel kondisi ban dan kaki-kakii sudah sesuai sudutrnya dengan setelah pabrik.

BACA JUGA :  Menu Lauk Tanggal Tua dengan Tumis Oncom Kemangi yang Pedas dan Sedap Dijamin Bikin Nagih

Pengecekan Body dan Cat Ulang

Dibeberapa kasus mobil bekas, ada bagian mobil yang sudah karat, gompal atau bentuk dan warnanya sudah gak sempurna. Buat kamu yang berjiwa perfeksionis, kamu gak perlu melakukan ini biar mobil kamu berasa baru lagi ya. (*)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================