8 Poin Yang Harus Diperhatikan Saat Membeli Mobil Bekas

mobil bekas

BOGOR-TODAY.COM Membeli mobil bekas memang tak semudah yang kita bayangkan. Ada banyak keuntungan membeli mobil bekas, salah satunya Anda dapat langsung menggunakannya.

Tapi apakah tepat membeli mobil bekas dalam kondisi yang kita tidak tahu. Lantas apa yang harus dilakukan setelah membeli mobil bekas. Simak di bawah ini.

Cek kelistrikan dan aki

Aki adalah komponen paling penting, tidak ada aki ya kelistrikan mobil gak akan nyala. Aku yang sehat ada di angka 11-14 volt ya, di bawah itu sudah saatnya Anda pertimbangkan mengganti aki mobilnya.

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Tumis Buncis dan Wortel yang Renyah dan Sedap

Pilih aki yang tepat juga untuk kebutuhan mobil, ada tiga jenis aki yaitu basah, kering atau hybrid.

Cek Kaki-Kaki

Komponen ini cukup banyak dan krusial juga untuk dicek, karena merekalah yang akan menopang kenyamanan kita selama berkendara. Bisa dimulai untuk cek shockbreaker, leher, tie, rod, ball joint, link stabilizer, arm dan komponen lainnya. Baiknya lakukan di bengkel yang terpercaya.

BACA JUGA :  7 Manfaat Buncis untuk Kesehatan, Nomor Terakhir Harus Diketahui Semua Orang

Ganti semua cairan kendaraan

Untuk perawatan mesin, baiknya lakukan flushing atau membuang semua cairan mesin yang ada di mobil. Seperti oli mesin, oli transmisi, minyak rem, cairan coolant, oli gardan dan lainnya.

Ini wajib dilakukan agar mobil lebih enak untuk dipakai ke depannya, apalagi kalau ternyata mobil yang kamu beli dari owner lama enngak ada catatan servicenya.

Cek Semua Komponen Kendaraan

============================================================
============================================================
============================================================