BOGOR-TODAY.COMFounder of Rayendra Dematology Clinic, Dr. dr. Raendi Rayendra menyambangi SMAN 7 Kota Bogor pada Rabu 8 Februari 2023 kemarin.

Dalam lawatannya, Dokter Rayendra mengedukasi ribuan pelajar soal kepemimpinan dan pengembangan diri lewat sosial media. Hal itu disampaikannya pada workshop edukasi The Next Leader.

Dirinya mengatakan, para pelajar yang merupakan generasi Z perlu mengambil potensi dan peluang yang ada di dunia maya melalui media sosial yang mereka miliki. Ia berpendapat seharusnya Gen Z bukan hanya jadi follower (pengikut) saja, melainkan sebagai pelaku dan bintang.

Baca Juga :  Perumda Tirta Pakuan Bersama Belantara Budaya Indonesia Luncurkan Sekolah Tradisional Gratis

“Di media sosial kita bisa berkreasi bahkan lewat platform yang ada bisa menjadi sumber mata pencaharian. Mereka bisa jadi influencer atau selebgram, para siswi bisa di bidang kecantikan dan siswa bisa menggali potensi di dunia olahraga, musik, fotografi atau lainnya,” ujar dia.

Hal itu, menurutnya bisa menjadi cara para remaja untuk berperan aktif membawa dampak positif bagi teman seusia mereka. Dengan begitu akan mengikis dampak negatif yang juga banyak tersebar di media sosial.

Baca Juga :  Kolaborasi Bareng WWF Tangani Sampah Plastik, Pasar Jambu Dua siap Jadi Percontohan

Dokter Rayendra berharap sikap kritis yang dimiliki Gen Z dapat terus dikembangkan ke arah yang membangun. Sebab dengan begitu para remaja tersebut akan menghasilkan konten yang positif, bukan konten viral yang negatif dan merugikan.