Adanya Pesta Gay dan LGBT di Kafe Kota Bogor, Sahib Tegaskan Dugaan itu Tidak Benar

Sahib Khan, Camat Tanah Sareal saat mengunjungi lokasi kafe yang diduga .sebagai tempat pesta.

BOGOR-TODAY.COM, BOGOR – Sebuah video viral berdurasi 28 detik yang beredar di media sosial tentang pesta gay dan LGBT disebuah kafe di Kecamatan Tanah Sareal, Kota Bogor, ternyata tidak benar.

Hal itu diungkapkan Camat Tanah Sareal, Sahib Khan saat mendatangi lokasi kafe yang diduga tersebut. Menurut Sahib, begitu mendapat informasi dirinya langsung mengklarifikasi ke lokasi kafe, apakah pemberitaan yang viral ini benar terjadi atau tidak.

Ternyata, lanjut Sahib, ketika ditelusuri memang di kafe itu ada acara menjelang hari Valentine Day, namun acara ini bersifat hiburan dan umum.

BACA JUGA :  Perumda PPJ Akan Renovasi Pasar Merdeka, Bakal Ada Rooftop Kuliner

“Jadi diduga ada pesta gay atau LGBT dan sebagainya itu tidak benar, sama sekali tidak benar. Kalau yang disampaikan pengelola itu tidak bisa mensortir tamu yang datang, jadi bukan berarti acara itu dikhususkan bagi LGBT,” ucapnya kepada awak media di lokasi kafe pada Kamis, 16 Februari 2023.

Sahib menyebut, bahwa pihak pengelola dan owner telah menyadari bahwa kedepan kafe tersebut akan melakukan pengawasan yang lebih ketat.

Sahib menegaskan, sudah menjadi tugasnya sebagai aparatur wilayah untuk menjaga kondusifitas dan keberadaan kafe-kafe juga sebenarnya membantu warga yang bekerja dalam meningkatkan ekonomi, namun perlu diingat yakni harus menjaga juga kenyamanan warga sekitar.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Jumat 3 Mei 2024

“Kalau dugaan yang diberitakaan itu benar, tentunya kita harus memberikan sanksi, jangan sampai ini seolah-olah ada pembiaran karena jika sampai seperti itu ini akan menjadi “bola liar” yang sangat berdampak,” jelasnya.

Sahib mengimbau, kepada kepada para pelaku usaha seperti kafe dan resto untuk lebih kooperatif menjaga kenyamanan warga sekitar, apalagi jika mengadakan event mohon kalau sifatnya keramaian bisa berkoordinasi dengan aparatur wilayah.

============================================================
============================================================
============================================================