20 Pramuka Kota Bogor Ikuti Kemnas V di Cibubur

kemnas V

BOGOR-TODAY.COM – Sebanyak 20 anggota pramuka Kota Bogor mengikuti kegiatan Perkemahan Ukhuwah Tingkat Nasional (Kemnas V) di Bumi Perkemahan Pramuka dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta, 15-18 Februari 2023.

Kemnas V ini diikuti peserta dari Satuan Komunitas Pramuka (Sako) Sekolah Islam Terpadu (SIT) se-Indonesia. Kota Bogor sendiri, mengirimkan para siswa dari SDIT Sholahudin, Pasir Jaya, Kecamatan Bogor Barat.

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut kerja sama antara Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka dengan Pengurus Jaringan SIT.

Kemnas V dibuka langsung Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso. Dalam sambutannya, kerja sama dengan SIT ini bertujuan untuk meningkatkan upaya pembinaan bagi kaum muda, khususnya siswa SIT melalui kegiatan kepramukaan.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kota Bogor, 14 Mei 2024

“Kita juga patut bersyukur bahwa perkemahan ini dapat dilaksanakan dengan jumlah peserta yang lebih besar, antara lain karena pemerintah telah mencabut Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) pada akhir Desember 2022,” kata Budi Waseso dalam sambutannya.

Perkemahan Ukhuwah ini, sambung Budi Waseso, sejalan dengan tujuan yang tercantum bahwa Gerakan Pramuka, berusaha membentuk setiap anggota pramuka agar memiliki kepribadian yang beriman, bertakwa dan berakhlak mulia.

BACA JUGA :  Pemerintah Kota Bogor Targetkan Raih Predikat Utama KLA 2024

“Menjalankan kewajiban dan melaksanakan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa menjadi prioritas utama bagi seorang anggota Pramuka. Dengan kata lain, ini merupakan suatu hal yang sejalan dengan kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Komunitas Jaringan SIT,” sambung Budi Waseso.

Sehingga, para peserta Kemnas V ini bisa memanfaatkan kegiatan perkemahan sebagai suatu upaya untuk terus melaksanakan kewajiban dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa.

============================================================
============================================================
============================================================