Plt Bupati Apresiasi IAIB Bangun SDM Berkarakter Akhlakul Karimah

iaib

BOGOR-TODAY.COM – Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengapresiasi keberadaan Institut Agama Islam Bogor (IAIB) di Kecamatan Nanggung dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas yang berkarakter akhlakul karimah. Selain itu juga turut serta dalam mewujudkan Bogor Cerdas.

Hal ini ia ungkapkan saat menerima audiensi Rektor dan jajaran civitas akademika IAIB, di Ruang Rapat Bupati, Cibinong, Kamis (16/2/2023). Pada pertemuan tersebut, Plt Bupati Bogor mengucapkan terima kasih atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor kepada pendiri dan pembina IAIB.

BACA JUGA :  Warga Gunungsindur Bogor Digegerkan dengan Penemuan Seorang Pria Gantung Diri dalam Sebuah Gubug

“Saya sangat mendukung keberadaan IAIB, karena telah menghadirkan Institut Agama Islam di Kabupaten Bogor, terutama di wilayah Bogor Barat. Juga berperan membangun (SDM) berkarakter akhlakul karimah,” tutur Iwan Setiawan.

Iwan berharap, dengan dibukanya Institut Agama Islam Bogor  ini  bisa mempermudah akses masyarakat mendapatkan pendidikan tinggi, selain itu juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

BACA JUGA :  Dukung Sukseskan Lomba MTQ, Sekda Burhanudin Hadiri Langsung Pembukaan MTQ Ke-38 Tingkat Jawa Barat

“Selain itu, IAIB dapat membantu dalam mencerdaskan warga Kabupaten Bogor, dan ikut mewujudkan program Pancakarsa Pemkab Bogor, yakni Karsa Bogor Cerdas,” tandas Plt.Bupati Bogor, Iwan Setiawan.

Pada kesempatan yang sama, Rektor IAIB, Usep Nukliri memperkenalkan segenap jajaran civitas akademika IAIB. Ia mengatakan bahwa IAIB didirikan di Kecamatan Nanggung dengan memiliki latar belakang kepedulian lembaga pada pengembangan sumber manusia.

============================================================
============================================================
============================================================