Plt Bupati Bogor Minta Kurikulum Merdeka Diterapkan Di Sekolah Negeri dan Swasta

KURIKULIM MERDEKA

BOGOR-TODAY.COM Plt Bupati Bogor Iwan Setiawan meminta kepada Kepala Sekolah SMP se-Kabupaten Bogor untuk aktif melakukan inovasi guna mengoptimalkan penerapan dan penyeragaman kurikulum merdeka di Kabupaten Bogor.

Hal itu ditegaskan Plt Bupati Bogor melalui kegiatan Bimtek Penguatan Kepala Sekolah SMP Se-Kabupaten Bogor di Hotel New Ayuda Megamendung, Senin (20/2/23).

“Saya minta para kepala sekolah untuk berinovasi, komunikasi dan melakukan sinergi dengan sekolah negeri. Supaya kurikulum merdeka di sekolah tingkat SMP bisa seragam dan maksimal pelaksanaannya, karena penyeragaman ini penting agar penerapannya bisa sama baik sekolah negeri maupun swasta,” jelas Iwan Setiawan.

BACA JUGA :  Resep Membuat Mango Sago di Rumah Dijamin Anti Gagal

Sebagaimana diketahui bahwa, untuk mengoptimalkan penerapan kurikulum merdeka di Kabupaten Bogor, penguatan kapasitas para Kepala Sekolah sangat perlu dilakukan. Guna meningkatkan kompetensi kepala sekolah dalam melakukan manajerial pengembangan kurikulum dan meningkatkan kompetensi dalam supervisi akademik. Sehingga para Kepala Sekolah dapat memahami cakupan dan mekanisme pengembangan perguruan persatuan pendidikan kurikulum merdeka dan strategi penyiapan Implementasi perguruan merdeka.

BACA JUGA :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Kemudian capaian pembelajaran, tujuan pembelajaran, dan alur tujuan pembelajaran pada kurikulum merdeka, forum pembelajaran dan assessment pada kurikulum merdeka, pengembangan projek penguatan profil pelajar Pancasila. Serta cara pengembangan kurikulum operasional satuan pendidikan dengan menggunakan kurikulum merdeka.

============================================================
============================================================
============================================================