RSUD Ciawi Kini Punya Layanan Cath Lab Lengkap Dengan Dokter Ahlinya  

cath lab

Layanan cathlab di RSUD Ciawi sebenarnya telah berjalan sejak tahun 2017 dimana RSUD Ciawi menjadi rumah sakit pertama di kota dan Kabupaten Bogor yang membuka layanan cath lab…..

BOGOR-TODAY.COM – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan meresmikan layanan kateterisasi jantung (cath lab) dan ruang VIP Camelia Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ciawi, Jumat (24/2/2023). Menurutnya, sudah seharusnya RSUD Ciawi memiliki sendiri sarana cath lab ini karena kebutuhan masyarakat akan pengobatan penyakit kardiovaskular terus meningkat.

Untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor mengalokasikan APBD selama 2 tahun untuk dapat mewujudkannya. Ini merupakan bukti nyata bahwa Pemkab Bogor terus meningkatkan kapasitas layanan kesehatan bagi masyarakat agar masyarakat Kabupaten Bogor tidak perlu sampai ke luar kabupaten, atau provinsi lain untuk berobat.

BACA JUGA :  Sarapan Sehat dan Bergizi dengan Tumis Udang Sayuran yang Simple dan Lezat

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menuturkan, hari ini saya resmikan ruangan cath lab yakni ruangan penanganan jantung dan ruang VIP Camelia di RSUD Ciawi. Alhamdulillah dokter spesialis jantungnya juga sudah berkualitas, ada dokter seniornya, beliau juga dokter ahli di Rumah Sakit Jantung Harapan Kita.

“Jadi RSUD Ciawi ini sudah setingkat dengan Rumah Sakit Jantung Harapan Kita. Alhamdulillah sampai tahun 2022, RSUD Ciawi sudah melayani sekitar 620 pasien penyakit jantung, dengan tindakan operasi jantung,” ujar Iwan Setiawan.

BACA JUGA :  PKRS RSUD Leuwiliang Berikan Edukasi Mengenai Buah Pada ANak – anak

Iwan menegaskan, untuk layanan cath lab ini saya pastikan bisa menggunakan BPJS. Menurutnya, di Indonesia, baik rumah sakit swasta maupun RSUD, mayoritas pasiennya adalah pasien BPJS.

“Saya berharap di seluruh RSUD yang kita miliki, semua punya layanan penyakit jantung. Dengan adanya dokter-dokter jantung di RSUD Kabupaten Bogor nantinya bisa melayani masyarakat dengan cepat bahkan murah,” tandas Iwan.

============================================================
============================================================
============================================================